Mohon tunggu...
Risal Faqih
Risal Faqih Mohon Tunggu... SEO Specialist

RISAL, seorang blogger biasa yang aktif sejak 2009 dan kini bekerja sebagai SEO Specialist di https://interiordesign.id/

Selanjutnya

Tutup

Digital

Software Penggajian Karyawan Penting Untuk Perusahaan

10 November 2018   10:05 Diperbarui: 10 November 2018   10:57 0 0 0 Mohon Tunggu...
Software Penggajian Karyawan Penting Untuk Perusahaan
www.taxscan.in

Di dalam suatu perusahaan yang besar pastinya membutuhkan karyawan yang mana tugasnya untuk membantu dalam menjalankan perusahaannya tersebut. Dengan demikian, suatu perusahaan wajib untuk memberikan upah atau gaji kepada setiap karyawan yang ikut serta melakukan kegiatan dalam perusahaan tersebut.

Perhitungan gaji pada suatu perusahaan tentunya harus ada beberapa rincian, diantaranya seperti mulai menghitung kehadiran, gaji pokok, uang transport, menghitung uang makan. Kemudian juga menghitung bonus, THR, lembur, cuti, atau dana jamsostek yang diberikan berdasarkan posisi yang dimilikinya.

Rincian yang ada pada sebuah gaji akan menjadikan para karyawan dalam sebuah perusahaan merasa lebih semangat dalam berkerja. Sebab, untuk perhitungan pembayaran gaji sesuai dengan perbedaan kontribusinya yang ada pada perusahaan tersebut.

Perhitungan rincian yang banyak ini juga membutuhkan tingkat ketelitian tinggi. Selain itu juga membutuhkan jumlah HRD yang tidak sedikit. Terlebih lagi apabila terjadi suatu kesalahan di dalam menghitung, maka pihak HRD sebaiknya melakukan cek kembali yang pastinya bisa memerlukan waktu yang lebih lama.

Dan masalah-masalah yang asalnya dari perhitungan manual yang tampak kecil ini ternyata bisa berdampak mengganggu tingkat produktifitas perusahaan serta kegiatan operasional dari suatu perusahaan menjadi tidak berjalan dengan efektif.

Manfaat Software Penggajian Karyawan

Pada zaman yang sudah modern seperti sekarang ini, ternyata masih banyak perusahaan yang melakukan pencatatan secara manual di dalam mengatur segala sesuatu yang ada kaitannya dengan operasional perusahaan. Operasional perusahaan tersebut antara lain seperti absensi, payroll (penggajian).

Kemudian juga perizinan tanpa sistem khusus yang masih menggunakan sistem/software konvensional seperti Ms Excel. Pastinya ini tidak efektif sera dapat menghambat kinerja perusahaan dengan menyeluruh.

Pengetahuan serta teknologi sekarang ini sudah lebih canggih, maka dalam permasalahan sekarang ini dibutuhkan software. Yang mana, software tersebut secara khusus bisa mengambil alih suatu Task. Antara lain yaitu Software absensi yang bisa membantu operasional dengan menyeluruh.

Contohnya saja seperti sistem Payroll. Yang mana dengan sistem ini suatu perusahaan tidak harus membuang-buang waktu untuk mengatur dengan manual. Sebab, pada umumnya semua kebutuhan yang berkaitan dengan panggajian sudah ditangani oleh software Payroll terbaik.

Software Payroll Indonesia pada umumnya sudah dapat mengambil alih perhitungan gaji, Pajak PPN, THR, tunjangan-tunjangan, lembur, cuti dan lain sebagainya secara otomatis untuk semua karyawan yang telah terdaftar. Anda tidak perlu merasa repot lagi untuk menghitung manual tiap karyawan dengan memakai Excel, kalkulator dan lain sebagainya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2