Mohon tunggu...
Diomira
Diomira Mohon Tunggu... You live learn and upgrade--
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Sometimes writer can help me:)

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

5 Bisnis Waralaba yang Potensial dan Menjanjikan di Tahun 2019

23 Januari 2019   14:35 Diperbarui: 23 Januari 2019   14:41 317 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Bisnis Waralaba yang Potensial dan Menjanjikan di Tahun 2019
Bisni waralaba yang potensial

Walaupun tahun 2018 sudah berakhir dan berganti tahun 2019 yang merupakan tahun politik, namun perputaran roda bisnis harus berkembang pesat sebagaimana mestinya. Ini dilakukan guna penopang pertumbuhan ekonomi yang nyatanya semakin sulit.

Di Indonesia, banyak sekali industri kreatif yang bisa dijalankan untuk meraih kemakmuran ekonomi, salah satunya yakni bisnis waralaba. Binsis ini sangat menarik, apalagi usahanya tak membutuhkan banyak percobaan atau 'trial and error'. Mengapa bisa demikian? Ini karena semuanya sudah dilakukan oleh pemilik waralaba atau franchisor.

Masuk di tahun 2019, ada beberapa waralaba menjanjikan yang bisa menjadi referensi para pemilik modal yang ingin mencoba peruntungan melalui bisnis waralaba.

Food & Beverage

Sekarang ini banyak sekali bisnis food & beverage yang dapat dipilih. Investasi modal yang dibutuhkan pun bervariasi, mulai yang paling murah sampai yang paling mahal pun tersedia. Misalnya seperti Rachacha Thai Tea yang nilai investasinya mulai dari Rp 6.9 juta atau Bakso Boedjangan yang dibanderol mencapai Rp5 miliar.

Tour & Travel

Bisnis penyedia biro perjalanan atau tour & travel kini menjanjikan peluang usaha yang menarik untuk dikembangkan. Apalagi usaha ini sangat mudah dijalankan, meski dengan modal kecil bahkan ada yang tanpa modal sekalipun. Contoh bisnisnya seperti Panorama World, Asia Wisata, TX Travel, dan masih banyak lagi.

Pendidikan

Zaman now Pendidikan masih menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan di tahun 2019. Sangat banyak bisnis yang bisa dijalankan sesuai passion masing-masing orang, baik pendidikan formal ataupun non formal. Misalnya seperti Eye Level Indonesia, Robotics Centre atau Gracious Preschool.

Minimarket

Meski kian hari persaingan semakin ketat, bisnis minimarket selalu mengundang peminat. Begitu banyak pilihan minimarket yang bisa menjadi refrensi bagi Anda yang ingin membuka usaha ini, seperti Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi. Modal yang diperlukan mulai dari ratusan juta sampai miliaran rupiah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN