Mohon tunggu...
Rangga S
Rangga S Mohon Tunggu... Lainnya - Manusia Biasa

Kualitas bukanlah sebuah aksi. Melainkan sebuah kebiasaan

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Wamenhan Gaungkan Penggunaan Produk Dalam Negeri Bangkitkan Ekonomi

22 Maret 2022   06:35 Diperbarui: 22 Maret 2022   06:41 51 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Keamanan. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Pixelcreatures

Masa pandemi Covid-19 telah berdampak pada ekonomi  masyarakat. Salah satu upaya membangkitkan ekonomi adalah dengan membeli atau penggunaan produk dalam negeri.

Penggunaan produk dalam negeri akan memberikan keuntungan dan meningkatkan daya beli masyarakat. Serbuan banjirnya  produk luar negeri bisa dihadapi dengan beli produk dalam negeri.

Ingat, aksi nyata cinta tanah air salah satunya dengan penggunaan produk tersebut. Sudah saatnya bangga dengan hasil karya anak negeri.

Tentunya, bisa mensejahterakan masyarakat dan memajukan bangsa. Apalagi, produk yang kita miliki tidak kalah kualitasnya dengan produk luar.

Sebagaimana diketahui, Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M Herindra menekankan kepada jajaran Kemhan dan TNI untuk mengoptimalkan penggunaan produk dalam negeri guna mendukung pemerintah dalam upaya memulihkan perekonomian nasional. Hal itu  disampaikannya pada saat memimpin rapat optimalisasi produk dalam negeri sebagai bagian dari gerakan bangga buatan Indonesia, di Kemhan, Senin (14/3/2022).

Rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat eselon I Kemhan dan Mabes TNI, serta jajaran TNI AD, AL, dan AU antara lain, pejabat inspektorat, asisten perencanaan, asisten logistik dan pejabat pengadaan. "Kita harus bangga dengan produk dalam negeri, sebagaimana selalu digaungkan oleh Presiden Joko Widodo. Kemhan dan TNI harus menggaungkan dan menjadi pelopor penggunaan produk dalam negeri", ungkap Wamenhan.

Jadi, langkah Wamenhan sudah tepat dan patut diacungi jempol. Sebab, dengan menggunakan produk dalam negeri akan meningkatkan pendapatan negara dan membuka lapangan kerja.

Yuk kita bareng-bareng ikuti Wamenhan dalam menggunakan produk dalam negeri. 

Sumber: Beritasatu.com

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan