Mohon tunggu...
Cucut Arifa Rahman01
Cucut Arifa Rahman01 Mohon Tunggu... Psikolog - PMM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG kelompok 15 gel 08

Membimbing anak SD dengan kemampuan yang berprestasi.Jadilah Murid SD yang hebat dan berbakat

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Penerapan Lomba-Lomba dI SDN 1 Landungsari oleh PMM Universitas Muhammadiyah Malang Guna Meningkatkan Kulitas Belajar Siswa

23 September 2022   21:10 Diperbarui: 23 September 2022   21:14 24 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dokpri
Dokpri
Kualitas Belajardapat dimaknai dengan istilah mutu atau juga keefektifan. Secara definitif efektivitas dapat dinyatakan sebagai tingkat keberhasilan dalam mencapai tujuan atau sasarannya . Efektivitas merupakan suatu konsep yang lebih luas mencakup berbagai faktor di dalam maupun di luar diri seseorang.   Dengan demikian kualitas tidak hanya dapat dilihat dari sisi produktivitas, akan tetapi juga dapat pula dilihat dari sisi persepsi atau sikap orangnya. Dalam konteks pendidikan, pengertian kualitas mengacu pada proses pendidikan dan hasil pendidikan. 

Dalam meningkatkan kualitas belajar siswa, guru dituntut untuk melakukan inovasi dalam proses belajar mengajar, . tips yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kemampuan belajar siswa yaitu Tempat belajar yang ideal merupakan aspek yang sangat penting agar selama proses belajar tidak teralihkan oleh hal apapun yang dapat mengganggu. Tempat yang ideal untuk melakukan belajar mulai dari penerangan yang cukup, tidak bising, dan nyaman. adanya penerapan lomba-lomba ini yang diadakan oleh mahasiswa PMM  untuk meningkatkan kualitas belajar siswa SDN 1 landungsari dan menambah wawasan dan ilmu pengetehuannya.

Untuk itu kami mahasiswa PMM yang terdiri dari Mareta Yunadinda,Rindi Andini,Amalia Izzatunisa Azzahro,Cucut Arifa,Siska Alya.yang sedang melakukan Program PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiwa) kelompok 15 gelombang 8 yang di adakan oleh Universitas Muhammdiyah Malang,Memutuskan untuk mengadakan Lomba-lomba kepada seluruh murid-murid   kelas 1 dan 6 terkait lomba-lomba terdiri dari lomba mewarnai yang yang diikuti oleh murid kelas 1 dan 2. adapaun lomba cerdas cermat yang diikuti oleh kelas 4,5 dan 6 . kemudian lomba mengarang cerita yang diikuti oleh murid kelas 3,4 dan 5.yang terakhir lomba membaca puisi yang diikuti oleh anak kelas 3,4,dan 5.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Dalam lomba-lomba ini kami mnjelaskan peraturan lomba dan mananyakan pertanyaan untuk lomba cerdas cermat terkait lomba-lomba lainya kami mengdukasi sebelum lomba-lomba dilaksanakan.agar mudah dipahami oleh siswa dan siswi dengan diujudkan kegiatan tersebut ,dengan harapan untuk meningkatkan kualitas belajar siswa dan siswi di SDN 1 Landungsari.

Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan