Mohon tunggu...
Cucum Suminar
Cucum Suminar Mohon Tunggu... Kompasianer

Belajar dari menulis dan membaca. Twitter: @cu2m_suminar

Selanjutnya

Tutup

Sehatdangaya

"Outfit Chic" ala Seleb untuk Acara Berbuka Puasa Bersama

24 Mei 2019   09:58 Diperbarui: 24 Mei 2019   10:32 0 4 1 Mohon Tunggu...
"Outfit Chic" ala Seleb untuk Acara Berbuka Puasa Bersama
Dokumentasi instagram @laudyacythiabella

Fenomena apa yang muncul setiap kali Ramadan tiba? Yup, ngabuburit dan buka puasa bersama. Memasuki minggu kedua Ramadan, ajakan untuk buka puasa bersama umumnya kian intens. Tak hanya dengan teman kantor atau teman komunitas yang saat ini aktif terlibat, tetapi juga dengan teman-teman lama, mulai dari teman SD hingga teman kuliah.

Meski acara berbuka puasa itu cenderung santai dengan agenda utama makan bersama di suatu tempat yang sudah dipilih, tetap saja kita terkadang bingung akan mengenakan busana apa pada acara tersebut. 

Terlebih setiap kali ada acara buka puasa bersama pasti ada aktivitas foto-foto, yang hasilnya nanti dibagikan di media sosial. Duh, jangan sampai pas difoto nanti,  yang lain terlihat chic, kita terlihat kurang modis sendiri.

Lalu seperti apa sontekan agar kita tampil lebih chic pada acara berbuka puasa bersama? Yuk, disimak ulasannya disini.

Berbuka Puasa Bersama dengan Rekan Kerja

Saat hadir pada acara berbuka puasa bersama dengan rekan kerja yang lingkupnya lebih kecil, pemilihan busana lebih mudah. Cukup mengenakan busana yang biasa kita pakai ke kantor. 

Terlebih buka puasa bersama dengan rekan kerja biasanya dilakukan sehabis pulang kantor. Dari kantor langsung pergi ke tempat berbuka puasa bersama, tidak pulang dulu ke rumah.

Meski demikian tidak ada salahnya tampil sedikit lebih trendi dan berbeda. Bila biasanya tampil sangat formal dengan kemeja, blazer dan celana panjang lurus khas orang kantoran. Tidak ada salahnya pada hari berbuka puasa bersama dengan rekan kerja, kita tampil sedikit lebih berbeda. 

Celana panjang khas orang kerja kita ganti dengan celana palazzo, blazer kita ganti sementara dengan cardigan semi formal, seperti yang dikenakan oleh artis Laudya Cynthia Bella. Hasilnya, tetap terlihat profesional namun lebih chic.

Dokumentasi instagram @laudyacythiabella
Dokumentasi instagram @laudyacythiabella

Bila ingin tampil sangat berbeda, celana panjang kerja kita ganti dengan rok maksi, setelah itu padankan dengan kemeja dan outwear unik berwarna terang. Dipastikan, penampilan kita akan terlihat lebih segar, namun kesan rapi khas orang kantoran juga tetap terjaga.

Dokumentasi instagram @laudyacythiabella
Dokumentasi instagram @laudyacythiabella

Berbuka Puasa dengan Seluruh Jajaran Perusahaan

Ini biasanya acaranya lebih resmi. Selain dihadiri oleh para direksi, juga mengundang pengisi acara, mulai dari ustadz hingga adik-adik dari beberapa panti asuhan. Untuk acara seperti ini, sebaiknya mengenakan pakaian yang lebih tertutup dan islami. Tujuannya tentu saja untuk menghormati acara tersebut. Terlebih dihadiri oleh petinggi-petinggi perusahaan.

Dokumentasi instagram @zaskiasungkar15
Dokumentasi instagram @zaskiasungkar15

Gamis, kaftan dan dress panjang dapat menjadi pilihan. Terlebih sekarang banyak pilihan model untuk tiga jenis busana tersebut. Tinggal kita sesuaikan dengan selera dan tema acara.  

Bila acara tersebut dibuat semi-formal bisa memilih model yang simpel dengan bahan yang lebih ringan. Sementara untuk acara yang lebih formal, bisa dipilih yang lebih bling.

Dokumentasi instagram @therealdisastr
Dokumentasi instagram @therealdisastr

Berbuka Puasa dengan Teman Sekolah atau Teman Komunitas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2