Mohon tunggu...
Luthfi Anggoro W
Luthfi Anggoro W Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Seorang penulis dan Blogger di Enjintuls.com

Saya adalah seorang penulis artikel SEO yang sudah merintis karir sejak 2020. Saat ini saya mengerjakan blog/web Enjintuls.com, RHdesainrumah.com dan Blog.RHdesainrumah.com .

Selanjutnya

Tutup

Home Pilihan

6 Tips Cara Memasang Granit Rumah, Rapi dan Elegan

5 September 2022   19:08 Diperbarui: 5 September 2022   19:10 73 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi lantai Granit. Foto : Courtina.id

Granit merupakan salah satu material lantai yang bisa meningkatkan estetika dari rumah Anda. Untuk itu, sebelum memasang granit Anda wajib tahu dulu terkait cara pasang granit sekaligus tips memasang granit rumah yang tepat agar hasilnya optimal.

Penasaran dengan cara memasang lantai granit di rumah? Tak usah khawatir, berikut akan disajikan langkah-langkah dalam memasang granit rumah.

Cara Memasang Granit Rumah agar Rapi dan Elegan

Memilih Granit yang Tepat dan Berkualitas

Untuk membuat bangunan rumah yang bersih dan cantik, Anda bisa memilih jenis lantai berupa granit. Lantai jenis granit ini bisa membuat rumah Anda menjadi lebih sejuk dan dingin.

Adapun desain granit sendiri bermacam-macam sehingga Anda pun dapat memilih granit mana yang memang sesuai dengan keinginan Anda. Usahakan untuk memilih granit yang berkualitas dan tepat dipasang di rumah Anda.

Menentukan Ketinggian Lantai

Sebelum memulai pemasangan granit, maka Anda harus menentukan titik tinggi lantai terlebih dahulu. Hal ini adalah tips yang penting untuk diperhatikan. Anda bisa menggunakan selang waterpass agar membuat tinggi lantai lebih merata.

Perlu diperhatikan juga agar tinggi lantai granit yang Anda pasang tidak melebihi pintu. Jika terlalu tinggi, maka pintu akan sulit untuk ditutup. Anda bisa membuat pengukuran pada tiap sudut ruangan yang ditandai pensil.

Cobalah untuk menaikkan 50 cm dari skala 0 sehingga proses pemasangan granit akan lebih mudah, khususnya ketiak memasang benang elevasi.

Menentukan Titik Awal

Untuk memasang granit, biasanya akan dimulai pada titik tengah maupun titik as bangunan yang lokasinya di tengah pintu utama. Dari titik yang ditentukan tersebut Anda bisa mulai mengukur.

Usahakan jangan sampai terdapat potongan granits yang tersisa di ujung lantai. Apabila terdapat potongan granit yang ada di ujung lantai maka hal ini bisa mengurangi estetika lantai granit yang Anda pasang.

Mencopot Benang

Apabila Anda sudah merasa pemasangan lantai granit pas, maka Anda dapat mulai mencopot benang waterpass maupun benang pada titik awal pemasangan. Tips agar sukses adalah pada proses ini Anda harus melakukannya dengan teliti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan