Mohon tunggu...
Andi Kurniawan
Andi Kurniawan Mohon Tunggu... pegawai negeri -

penjelajah hari, penjelajah hati

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Reuni dan 3 Soundtrack Selingkuh

2 Agustus 2015   06:15 Diperbarui: 11 Agustus 2015   23:34 222 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Reuni dan 3 Soundtrack Selingkuh
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Reuni, di balik segala sisi positifnya tetap memiliki sisi-sisi gelap yang harus diwaspadai (lihat juga tulisan berikut). Dan dari kesemua sisi gelapnya, kisah yang berkaitan dengan cinta dan asmara merupakan sisi gelap yang menarik untuk diulik lebih dalam. Ya, siapapun pasti selalu tertarik untuk membahas hal satu itu, tak peduli berapapun umur mereka, kisah cinta tetap menjadi salah satu hal yang tak pernah bosan untuk dibahas. Dalam reuni, berbagai kisah cinta dapat terjadi kembali, terutama yang terkait dengan benih-benih cinta masa lalu, baik yang terungkap maupun tidak. Secara umum, kisah cinta yang terjadi saya kategorikan dalam 3 kelompok, lengkap dengan sountrack lagu yang sesuai dengan kisahnya.

Pertama: Kisah Cinta yang Tragis, sountrack: Aku Memilih Setia - Fathin Shidqia Lubis

Aku Memilih Setia - Fathin

Kisah cinta ini sebenarnya merefleksikan kisah cinta yang tragis, karena masing-masing memendam rasa yang sama yang tidak mampu direalisasikan. Pada akhirnya, si aku lirik memilih untuk setia kepada pasangannya, meskipun dia tahu bahwa orang lain mungkin mencintainya lebih besar dari pasangannya saat ini. Kita dapat simak dalam syair berikut:

Inilah akhirnya, harus aku kuakhiri//Sebelum cintamu semakin dalam//Maafkan diriku memilih setia//Walaupun ku tahu cintamu lebih besar darinya

Yang mengagumkan, si aku lirik sebagai seorang perempuan mampu mengedepankan logika dan rasionya dibandingkan perasaan yang mengharu biru, karena sebenarnya dia juga menyimpan rasa yang sama, dan mungkin cinta itu akan diterimanya bila dia belum memiliki pasangan. Kita dapat menyimaknya dalam syair berikut:

Seribu kali logika ku untuk menolak//Tapi ku tak bisa bohongi hati kecilku//Bila saja diriku ini masih sendiri//Pasti ku memilih dan memilih mu

Kisah cinta itu adalah kisah cinta yang tragis, karena masing-masing tersiksa dengan pilihannya. Ya, hidup manusia memang penuh dengan berbagai cerita, termasuk tragika, mau bagaimana lagi, harus dijalani.

Kedua: Kisah Cinta yang Dewasa, soundtrack: Sephia - Sheila on 7

Sephia - Sheila on 7

Kisah cinta ini adalah kisah cinta yang dewasa dan saling membebaskan. Si pecinta sadar bahwa dia mencintai orang yang salah, dan dia rela yang dicintainya itu pergi dan melupakannya, walau dirinya tetap mencintainya dengan sepenuh hati sebagai cinta sejati. Kita dapat menyimaknya dalam lirik berikut:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x