Mohon tunggu...
Kris Fallo
Kris Fallo Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Buku Jalan Pulang, Penerbit Gerbang Media, 2020

Menulis itu pekerjaan keabadian. Pramoedya Ananta Toer berkata:  'Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.' Lewat tulisan kita meninggalkan kisah dan cerita yang tak akan sirna.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

H-1 Piala Sudirman 2021, Berharap Trofi Piala Kembali ke Pemilik Hajatan

25 September 2021   07:42 Diperbarui: 25 September 2021   07:47 116 13 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
H-1 Piala Sudirman 2021, Berharap Trofi Piala Kembali ke Pemilik Hajatan
Foto.indosport.com/Indonesia menjuara Piala Sudirman Tahun 1989.

Turnamen bergengsi bulu tangkis beregu campuran, Piala Sudirman, akan dimulai pada Minggu (26/9/2021) di Energia Areena, Vantaa, Finlandia. Artinya, sesaat lagi perhelatan akbar ini akan dimulai, dan kita bisa mengikutinya dari layar televisi kita.

Masing-masing negara tentu sudah menyiapkan personelnya untuk mematahkan serangan lawan, dengan tujuan akhir yang sama, memboyong trofi piala dunia ke negara asalnya.

Perlu diketahui bahwa Piala Sudirman adalah kejuaraan bulu tangkis internasional untuk nomor beregu campuran, mempertandingkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Gambar.tirto.id/Indonesia Menjuarai Olimpiade 2021 di Tokyo
Gambar.tirto.id/Indonesia Menjuarai Olimpiade 2021 di Tokyo
Kejuaraan ini digelar setiap dua tahun sekali. Nama Sudirman diambil dari nama tokoh perbulu tangkisan Indonesia, almarhum Dick Sudirman, salah satu pendiri PBSI dan dikenal juga sebagai bapak bulu tangkis Indonesia.

Sejatinya Indonesia adalah pemilik hajatan piala Sudirman. Oleh karenanya, besar harapan kita, semoga turnamen Piala Sudirman 2021 ini, Piala Sudirman, bisa dibawa kembali ke Indonesia sebagai asal-muasal piala Sudirman.

Sepanjang perjalanannya hingga tahun 2021, piala Sudirman sudah berjalan sebanyak 17 kali. Kejuaraan Piala Sudirman digelar setiap dua tahun sekali. Cina sebagai negara pemenang terbanyak, berhasil membawa  piala Sudirman ke  negaranya.

Gambar sportoskezone.com/Trofi Piala Sudirman
Gambar sportoskezone.com/Trofi Piala Sudirman
Saat ini piala Sudirman berada di China. Untuk membawa kembali ke Indonesia tentu tidaklah mudah. Butuh perjuangan untuk mengalahkan lawan. Negara terkuat selain Cina adalah Denmark. Indonesia sendiri baru 1 kali memenangi pertandingan tahun 1989.

Sepanjang sejarah, pebulu tangkis Indonesia telah mencatat prestasi di ajang Internasional misalnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhadil meraih emas di sektor ganda putri, di Olimpiade Tokyo Jepang, dan masih banyak atlet bulu tangkis kita yang layak diperhitungkan.

Pada H-1 Piala Sudirman 2021, harapan besar saya adalah, semoga Piala Sudirman 2021 ini, Para petarung Indonesia bisa membawa pulang pila ke pemilik perhelatan akbar dan berkelas internasional ini.

Atambua, 25.09.2021

Mohon tunggu...
Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan