Mohon tunggu...
Creatix Art
Creatix Art Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

199X Kid | Freelance Graphic Designer | Panahive Web Developer A youth who loves in art, designing, and photograph

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Pengertian dan Pearturan Dasar Olahraga Memanah dan Berbagai Istilah yang Digunakan

23 Oktober 2016   11:09 Diperbarui: 28 Oktober 2016   23:49 0 1 1 Mohon Tunggu...
Pengertian dan Pearturan Dasar Olahraga Memanah dan Berbagai Istilah yang Digunakan
Sumber: https://www.pinterest.com/pin/294352525616025989/

Seperti yang telah kita semua tahu, olahraga memanah adalah salah satu olahraga yang simple, namun memiliki teknis yang cukup rumit.

Untuk peralatannya, olahraga memanah cukup membutuhkan dua peralatan saja, yakni busur dan arrow-nya.

Dalam metode memanah, agar bisa yang dituju, semua peserta yang ikut andil dalam panahan wajib hukumnya untuk bisa menaksir berapa derajat arah sudut antar celah sang pemanah dan target, belum lagi mengukur petunjuk arah dan tingkat kecepatan anginnya.

Tidak lain tujuan nya adalah, para peserta memanah harus membuktikan sesanggup mungkin untuk menembak sejumlah lingkaran, yang masing-masing dari lingkarannya sudah memuat beberapa nilai, dan juga tidak lupa jarak yang sudah ditentukan sebelumnya.

Peraturan Dasar Permainan Olahraga Memanah

Setiap angka atau skor yang berhasil diperoleh pada olahraga panahan, di hitung dari seberapa banyak anak panah yang berhasil tepat mengenai sasaran, dan di hitung berdasarkan jaraknya dari titik pusat lingkaran.

Tempat yang dipakai untuk olahraga panahan tidak bisa sembarangan. Minimal harus memenuhi beberapa persyaratan dalam olahraga yang satu ini. Syar-syarat tempat yang bisa digunakan untuk latihan memanah:

Lokasi bagi para peserta laki-laki dan perempuan, harus dipisahkan oleh sebuah garis, yang mana kurang lebih selebar 5 meter.

Seluruh tiang yang digunakan untuk menopang papan sasaran, wajib diberikan nomor, serta ditancapkan dengan kuat ke dalam tanah, maksud nya agar si penembak tidak salah sasaran.

Setidaknya pada setiap satu lapangan, terdapat 1-3 target yang dipasang dalam setiap lajurnya, biasanya yang digunakan adalah 2 buah, serta wajib dikasih tanda dengan jelas.

Untuk petunjuk memanahnya , jarak sasaran yang diperkenankan kepada perempuan dan laki-laki berbeda, serta dari urutan jarak tertentu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
KONTEN MENARIK LAINNYA
x