Mohon tunggu...
Okia Prawasti
Okia Prawasti Mohon Tunggu...

Interested in movies, lifestyle, fashion, popular news and complicated relationship.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Heterochromia, Mempesona atau Aneh?

20 April 2018   07:36 Diperbarui: 21 April 2018   10:17 0 1 0 Mohon Tunggu...
Heterochromia, Mempesona atau Aneh?
3878b4-6103386-5ad96fdfcf01b460ba2b1212.jpg

Pernah dengar heterochromia? Heterochromia merupakan suatu kelainan yang terjadi pada mata. Orang yang mengidap kelainan ini akan mempunyai warna mata yang berbeda antara satu dengan mata yang lainnya. Lalu apa jadinya memiliki dua mata yang berbeda warna? Tidak ada yangberubah kecuali kamu akan menjadi pusat perhatian orang-orang.

Karna tak banyak yang dianugerahkan oleh sang pencipta untuk memiliki mata yang sangat indah. Namun tak sedikit dari mereka yang merasa heterochrmia adalah hal yang aneh. Berusaha menyembunyikan kelainan mereka adalah satu-satunya cara agar tidak terlihat begitu mencolok dengan perbedaan warna mata.

Heterochromia dapat terjadi sebab turunan, trauma mata yang diakibatkan oleh suatu cedera terhadap mata, ataupun efek samping dari suatu obat-obatan yang dikonsumsi secara rutin hingga menyebab menurunnya tekanan pada mata sehingga mengubah warna mata, atau juga berupa kanker mata, bahkan juga sebab Glaukoma suatu kondisi dimana terdapat penumpukan cairan pada mata yang dapat mengakibatkan menghilangnya fungsi penglihatan. Tapi jika ditangani lebih awal, kemungkinan hilangnya fungsu penglihatan masih dapat di cegah.

(baca juga: Lazy Cooking : masak cepat, enak, dan sehat.)

Makanya tak ada salahnya jika kamu memeriksakan kelainan pada mata kamu. Tapi untuk kamu yang mengalami heterochromia dan mata tetap dalam kondisi sehat sepertinya tidak perlu minder. Karna pada nayatanya itu adalah sesautu yang menakjubkan.

Heterochromia juga memiliki jenis:

  • Komplit

Ini adalah heterochromia yang mana mata salah satunya berbeda warna dengan mata sebelahnya, jadi perbedaan pigmen terdapat komplit pada satu mata dibanding mata lainnya. Seperti jika mata kana berwarna hitm, bisa jadi sebelahnya berwarna biru.

  • Parsial

Heterochromia yang seperti ini perbedaan warna mata terletak pada satu mata, jadi pada satu mata akan terdapat beberapa jenis warna. Tipe ini dibagi menjadi Sentral dan Sektoral. Pada yang sentral, maka perbedaan warna terletak pada bagian tengah mata. Dan pada tipe sektoral, akan terlihat sebuah perbedaan warna mata pada satu segmen setempat.

So gak ada salahnya untuk kalian yang punya kelainan terhadap warna mata, untuk bertanya pada dokter spesialis. Jika memang itu adalah sebuah penyakit maka kamu akan tahu lebih awal dan mudah untuk disembuhkan. Dan jika itu memang hanya sebuah perbedaan pigmen warna, maka selamat! Karna itu adalah sesuatu yang mempesona. Karna gak Cuma kalian yang mengalami kok, banyak juga artis hollywood yang memiliki indah seperti kalian.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x