Mohon tunggu...
Satria Aditya
Satria Aditya Mohon Tunggu... Penulis - Penulis kelas teri dengan impian kelas Paus

Copywriter | Praktisi SEO | Web Developer | Social Engineer | Proud tobe a Father

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Bisnis di Dunia Digital Itu Sulit? Simak Artikel Ini

26 Juni 2020   15:16 Diperbarui: 26 Juni 2020   15:07 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber ilustrasi: telegraph.co.uk (dengan penambahan)

Pernahkah Anda bertanya seperti ini "apakah ada bisnis online tanpa modal ?" atau pertanyaan "bagaimana caranya memulai usaha tanpa modal?". Jika Anda pernah berpikir seperti itu, maka Anda dan saya pernah di posisi yang sama. Beberapa tahun lalu, ketika Saya belum berprofesi sebagai headformer SEO dan copywriter pertanyaan-pertanyaan itu membuat saya menjadi seorang googler militan. Alias semua kata kunci tentang usaha tanpa modal saya jajal. Hasilnya? luar biasa sekali... tidak satupun yang memberikan solusi. Kebanyakan blog / website malah mengarahkan Saya untuk membeli e-book mereka karena dari e-book itulah saya akan mendapatkan solusi.

Awalnya saya percaya saja dan Saya menuruti arahan sebuah blog tersebut dengan membeli e-book sebesar 100.000 rupiah. Dan ternyata hasilnya tidak diduga, isi dari ebook itu tidak jelas dan malah lebih ke materi tentang berwirausaha dengan modal yang tidak terlalu besar. Artikel di internet yang mereka copas dan dituangkan menjadi sebuah e-book. Hmmm.. penipuan sih menurut saya. Fix, saat itu Saya berhenti mencari artikel tentang bisnis online tanpa modal.

BELAJAR MEMAHAMI INTERNET MARKETING

Setelah Saya berhenti menjadi gerilyawan dalam mencari usaha tanpa modal, akhirnya Saya memutar haluan untuk merubah diri menjadi seorang pakar internet marketing. Bukan tanpa sebab, ide itu muncul setelah saya mampir dan nyasar di sebuah artikel tentang mengenal internet marketing. Berbekal kemampuan saya hasil dari makan bangku kuliah dulu, Web programming, akhirnya Saya memutuskan untuk mencari penghidupan dengan menjual kemampuan Saya di internet.

APA ITU INTERNET MARKETING ?

Saya mempelajari dari literatur berbagai sumber baik dari artikel di google hingga buku-buku yang saya baca di gramedia secara gratisan (modal kaki pegel doang). Internet marketing adalah bentuk sebuah pemasaran melalui media internet dengan berbagai metode seperti web marketing dengan seo dan sem nya, sosial media marketing dan email marketing. Tujuan nya tentu saja untuk memasarkan sebuah produk kepada konsumen.

Seiring berkembangnya informasi yang diterima oleh otak kanan dan otak kiri Saya, dari pemahaman tentang internet marketing itulah Saya akhirnya menemukan sebuah metode usaha online yang dinamakan dengan Afiliasi.

Lantas, apa hubungan nya internet marketing, afiliasi dengan mencari peluang usaha tanpa modal?. Nah, disinilah akhirnya Saya menyadari ada kesalahan dalam cara Saya saat menjadi Google militan dalam mencari bisnis tanpa modal.

BERKEMBANG NYA SI GERILYAWAN BISNIS ONLINE TANPA MODAL

Seperti yang sebelumnya Saya sebutkan, bahwa ada kesalahan dalam Cara saya Googling sampai akhirnya yang Saya temukan hanya E-book scam. Setelah saya merubah haluan dan mulai mempelajari dunia internet marketing, Saya mendapatkan sebuah pengetahuan tentang metode Afiliasi. Seperti yang saya katakan sebelumnya.

Dari mempelajari Afiliasi itulah akhirnya Saya dapat menemukan apa yang Saya cari beberapa tahun yang lalu tersebut. Yaitu bisnis online tanpa modal.

Apa itu AFILIASI ?

Menurut mbah Wikipedia Afiliasi adalah cara mengembangkan pemasukan dengan cara mendaftarkan diri pada sebuah perusahaan atau lembaga yang sedang membuka peluang untuk seseorang menjualkan lagi produknya, sehingga badan usaha atau individu akan mendapatkan keuntungan seperti yang sudah disepakati bersama.

Pelaku Afiliasi disebut sebagai Afiliate. Seorang Afiliate tidak akan dikenakan modal atau biaya pendaftaran oleh perusahaan atau pemilik produk. Bahkan, untuk mendaftar sebagai afiliate pada program afiliasi biayanya Gratis.

Ini beberapa website yang Saya temui yang menyediakan Afiliasi terbaik dalam bisnis nya :

  • Niagahoster
  • Tokopedia
  • Amazon
  • Bukalapak

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun