Politik

Jadilah Netizen yang Pro Indonesia

30 November 2018   20:33 Diperbarui: 30 November 2018   20:43 122 0 0

Salam sejahtera para pembaca yang pintar dan bijak, dalam tulisan saya ini saya ingin sedikit mengulas tentang bagaimana masalah-masalah sosial yang terjadi di Indonesia ini yang disebabkan oleh kepentingan politik

Betapa jahatnya politik saling menjatuhkan yang ada di Indonesia saat ini, apalagi menjelang pilpres tahun 2019 yang akan diselanggarakan tahun depan. Masing-masing kubu (cebong dan kampret) pastinya juga akan saling menjatuhkan demi kepentingan dan kemakmuran politiknya. Masing-masing dari mereka pasti akan berusaha untuk menggaet suara sebanyak-banyaknya dari masyarakat. Tak luput-pun kadang banyak cara-cara yang agak kejam dan kerad  yang dilakukan oleh para cebongers dan kampreters yang berusaha saling menjatuhkan.

Oleh karena itu kita sebagai netizen yang cerdas dan bijaksana, alangkah baiknya apabila kita tidak ikut saling menjatuhkan dan menghujat pihak manapun. Tidak adanya yang namanya pro Jokowi ataupun pro Prabowo, yang ada seharusnya itu pro Indonesia. Kita itu warganya Indonesia bukan warganya Jokowi ataupun warganya Prabowo, jadi ya sebaiknya kita selalu mendukung apapun keputusan mayoritas suara pada saat pemilu. 

Siapapun yang menang harus kita dukung, janganlah kita hanya bisa menghujat dan mengkritik apapun yang dilakukan pemerintah. Jadilah netizen yang kritis namun cerdas, apa yang positif harus kita dukung, jangan hanya mencari-cari kesalahan pemerintah. Apa yang sudah bagus harus kita apresiasi, namun juga kita tetap harus mengawasi kinerja pemerintah agar tidak terjadi disfungsi-disfungsi kekuasaan di kursi pemerintahan kita ini.

Jangan hanya jadi pendukung pejabat yang fanatik, jadilah pendukung Indonesia juga. Kita dukung segala pembangunan dan kemajuan dalam negeri Indonesia kita ini. Bayangkan bila pemerintah sudah memberikan usaha yang maksimal dan total dalam membangun Indonesia untuk maju, namun rakyatnya sendiri malah tidak mendukung dan mencari-cari kesalahan pemerintah. Bila pemerintah memang salah dalam langkahnya membangun Indonesia, kita sebagai rakyat hanya perlu memberi saran dan usul kepada pemerintah, namun juga harus dengan cara yang cerdas dan atraktif. 

Jangan kita kritik dengan cara yang anarkis dan seolah-olah seperti memaksa keputusan pemerintah. Pejabat juga manusia yang tak luput dari segala macam kesalahan, alangkah baiknya bila kita selalu memotivasi dan membantu mereka dalam membangun Indonesia ke arah yang lebih baik

Tolak korupsi !! Ganyang Radikalisme !! Dukung Kemajuan !! Mari kita bersama-sama jadikan Indonesia negara yang maju dan kompak, jangan hanya sibuk sendiri berkonflik.