Mohon tunggu...
Citra Apriliani
Citra Apriliani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Universitas Garut

You can do it with all the abilities you have

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Pola Dasar Jejak Manusia

31 Agustus 2021   17:10 Diperbarui: 31 Agustus 2021   18:33 52 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pola Dasar Jejak Manusia
Pola dasar jejak manusia [Dok. Pri] 

19 tahun adalah angka terakhirmu berkepala satu. Saat kau menempati urutan ini adalah sebuah apresiasi terhadap dirimu sendiri. Banyak rekam jejak yang telah kau sisipkan dalam saku baju yang tertata di dadamu. 

Sudahkah sadar waktu itu kau melampiaskan apa saja yang tak kau suka? Selamat!, kamu sudah dewasa. Kesadaranmu menjadi modal untuk kau meraki perjalanan selanjutnya. 

Banyak rambu-rambu yang membuat bingung nanti. Pegang pendirianmu di atas terjalnya jalan. Tulang dan dagingmu akan dimasak sampai matang, sampai kau benar-benar utuh menjadi manusia bijak

Aku pikir 'bijak' berdampingan dengan usia, ternyata keliru. Pasalnya, ia berdampingan dengan masalah hidup, sama halnya seperti kedewasaan. Mereka turut menemani di setiap ekosistem kehidupan, asalkan kau menganggapnya.

Bijak dan dewasa, tak mudah dapatkan itu. Kau harus lewati masa panjang agar mendapat sikap yang mulia. Sejatinya, kita sedang berproses menata ruang dan waktu dengan sebaik mungkin. 

Warnai hidupmu dengan pelangi indah di setiap jurunya. Buat peradaban terpukau dengan tetap mempertahankan akhlak dan etika. Manfaatkan waktumu untuk melukis gambar indah bersama temanmu disana. Hilangkan malas dan keinginan yang mubah. 

Saat kau tanggap menghadapi hal itu maka tubuhmu akan ikut menunjukkan kekuatan tersembunyinya, yaitu kekuatan untuk menghadapi hidup rasa baru. Selamat! Kau telah berada di awal pola ini, yaitu kehidupan nyata di usia 19 tahun. 

Mohon tunggu...
Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan