Mohon tunggu...
Citra Amelia Putri
Citra Amelia Putri Mohon Tunggu... Mahasiswi, Penulis, Do'a dari Orang tua

Jika ragu tinggalkan. Jika yakin lakukan. Karena hidup harus berkesinambungan antara hati, pikiran dan perbuatan.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Serba-serbi Reaksi Hasil SBMPTN

14 Juni 2021   17:16 Diperbarui: 14 Juni 2021   17:40 110 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Serba-serbi Reaksi Hasil SBMPTN
Sumber: kompas.com

Halo, para pejuang SBMPTN!

Bagaimana hasil perjuanganmu?

Memuaskan atau mengenaskan?

Selamat atau mohon maaf

Hijau atau merah?


Beberapa pertanyaan tersebut akan mengundang dua sisi reaksi. Sisi pertama, bagi yang lolos pertanyaan tersebut akan sangat membuatnya semakin melayang tinggi, berbunga-bunga, hidungnya kembang-kempis, bibirnya menunjukkan barisan gigi sempurna, hatinya bahagia campur haru, beuh rasanya bahagia tak terkira. Betul 'kan?

Di sisi lain, bagi yang belum berhasil. Pertanyaan tersebut justru sangat menyakiti hatinya, air matanya deras, semakin ditahan untuk menangis justru semakin deras air matanya. Setiap pertanyaan dijawab oleh mata sembab, wajah kusut, hidung meler tiba-tiba, tak lupa tangannya tremor. Betul apa betul?

Dari reaksi tersebut, ternyata banyak sekali ekspresi para korban SBMPTN. Mari kita simak beberapa Reaksi berikut ini.

1. Si Girang Karena Menang

"Selamat anda dinyatakan lolos....." kalimat itu ternyata bisa menyihir para pelaku SBMPTN. Ekspresi yang pertama ini, biasanya pelakunya akan sangat bahagia tak terkira. 

Dilihat lagi dan lagi pengumumannya, dan hasilnya tetap sama, sama-sama bikin histeris kegirangan. Dia akan sangat antusias membagikan hasilnya kepada para "support system" di backstage.

2. Tersenyum simpul dan simpel

Ekspresi ini biasanya dimiliki oleh orang yang sudah terbiasa dengan kemenangan. Dia hanya membuka pengumuman, lalu tersenyum, dan selesai. Sesederhana itu memang. 

Bukannya dia tidak senang, tapi begitulah ekspresinya dalam menyikapi hasil SBMPTN. Dia sangat senang, sangaaaat bahagia, tapi dia mengontrol rasa bahagianya itu agar tidak berlebihan.

3. Ujian Mikir, Lolos pun Mikir

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN