Mohon tunggu...
Cintia Gita Pramesi
Cintia Gita Pramesi Mohon Tunggu... Penulis - Communication | Sharing Oriented | Instagram: gitaaa.c

❝Manusia terhebat dengan ide terhebat sekalipun bisa dijatuhkan oleh orang terkecil dengan pola pikir tersempit—tetaplah berpikir besar.❞ (John Maxwell)

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Adira Festival 2023: Menjadi Ruang Inspiratif, Kreatif, dan Kolaboratif di Ulang Tahun Ke-33

25 November 2023   21:46 Diperbarui: 25 November 2023   21:46 2037
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Adira Festival 2023 | Dok. Pribadi

Perayaan ulang tahun Adira Finance yang ke-33 berlangsung meriah dan menjadi magnet yang menarik perhatian seluruh kalangan melalui rangkaian acara Adira Festival. Acara Adira Festival 2023 berlangsung di 5 kota, yaitu Medan, Surabaya, Jogja, Jabodetabek (Bekasi), dan selanjutnya di Makassar. 

Pada hari Jumat - Minggu, 17-19 November 2023, Adira Festival 2023 edisi wilayah Jabodetabek merayakan puncaknya di Transera Waterpark, Kota Harapan Indah, Bekasi. Festival ini tidak hanya menawarkan hiburan semata, melainkan menjadi One Stop Solution dan One Stop Entertainment yang memadukan bisnis, budaya, dan hiburan. 

Adira Expo, pameran otomotif dengan test ride dan SIM keliling. Dalam pameran ini, tampak booth berisikan mobil dan motor dengan penawaran-penawaran yang menarik. Sebagai perusahaan pembiayaan, Adira Finance dalam kegiatan Expo memberikan banyak promo mobil dan motor untuk para pengunjung di Adira Fest 2023 di Bekasi. 

Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila menyampaikan bahwa pertumbuhan bisnis perusahaan pada tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu. 

Berada di sekitar Adira Expo, bazaar fashion dan kuliner menjadi salah satu booth yang menawarkan variasi makanan dan minuman. Sementara itu, Adira Fit menjadi keragaman aktivitas olahraga. Adira Festival 2023 di Bekasi juga mengadakan Zona Karir, Zona Permainan Anak, dan diakhiri di acara puncak dimeriahkan oleh rangkaian acara Konser Musikaria yang berkolaborasi bersama musisi-musisi kreatif seperti JKT48, Wali, Armada, Jamrud, dan Ihsan Tarore. 

Booth Jackloth | Dok. Pribadi
Booth Jackloth | Dok. Pribadi
Mengusung konsep "Warna-Warni dalam Harmoni", hal ini menciptakan ruang bagi keragaman untuk bersatu dalam kearifan lokal. Selain dari rangkaian acaranya, Adira Festival 2023 merayakan keberagaman melalui hadirnya puluhan hingga ratusan booth para pengusaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang memenuhi area parkir Transera Park dengan kreativitas mereka.

Booth Kuliner | Dok. Pribadi
Booth Kuliner | Dok. Pribadi
Tak perlu khawatir akan dompet tercekik karena harga makanan dan minuman yang ramah di kantong memungkinkan para pengunjung menikmati festival ini tanpa khawatir. Booth Tour di festival ini menjadi daya tarik, membawa pengunjung untuk menjelajahi keberagaman kuliner dan fashion. Dari booth makanan lokal, hingga hidangan Jepang dan Korea yang membawa sensasi baru, serta Booth Pakaian dan Jakcloth yang memamerkan tren terkini, semuanya dikelola dengan semangat dan kreativitas para UMKM lokal.

Penyaluran Gerobak Berkah sebagai salah satu program CSR Adira Finance | Dok. Pribadi
Penyaluran Gerobak Berkah sebagai salah satu program CSR Adira Finance | Dok. Pribadi

Sejalan dengan yang disampaikan oleh Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila pada Press Conference hari Sabtu, 18 November 2023, Adira Finance berkomitmen untuk mendukung UMKM dan berkontribusi positif dalam menjalankan bisnisnya. Salah satu langkah nyata Adira Finance dalam berkontribusi positif dan memberdayakan masyarakat yaitu dengan mengadakan program CSR Gerobak Berkah, yaitu gerobak-gerobak yang diberikan kepada masyarakat yang merintis karir sebagai pengusaha UMKM.

Adira Festival memberikan kenangan yang lebih dari sekedar acara ulang tahun perusahaan, acara ini seolah menjadi perayaan bagi anak muda untuk menemukan inspirasi dan kebahagiaan dalam keberagaman. Setiap langkah di festival ini membawa pengunjung lebih dekat dengan semangat kreatif dan optimisme, membuktikan bahwa perayaan tak selalu soal angka, tapi juga tentang pengalaman yang membentuk kenangan yang melekat di hati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun