Mohon tunggu...
Cintia Gita Pramesi
Cintia Gita Pramesi Mohon Tunggu... Penulis - Communication Student'19 | Script Writer | Instagram: gitaaa.c

❝Manusia terhebat dengan ide terhebat sekalipun bisa dijatuhkan oleh orang terkecil dengan pola pikir tersempit—tetaplah berpikir besar.❞ (John Maxwell)

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Nevertheless, Sulit Menolak dan Melepaskan

16 Juli 2021   21:29 Diperbarui: 16 Juli 2021   22:33 212 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nevertheless, Sulit Menolak dan Melepaskan
Potret romantis Na Bi dan Jae Eon (Dok. JTBC, edited by Cintiagita)

Media sosial kembali diramaikan dengan hadirnya Drama Korea Nevertheless, dibintangi oleh dua pemeran utama yang masih muda, Nevertheless sukses menarik penonton karena alur cerita yang bikin penonton salah tingkah dan gemas. 

Han So Hee yang berperan sebagai Yoo Na Bi menunjukkan karakter lemah lembut dan sulit untuk menolak sesuatu. Memiliki masa lalu yang buruk dengan mantan pacarnya, Yoo Na Bi pernah dipermalukan di pameran seni oleh mantan pacarnya sendiri. Tentu hal tersebut menjadi patah hati dan kekecewaan besar baginya. 

Belum lama putus cinta, Yoo Na Bi bertemu dengan seorang laki-laki misterius, ia dikenal dengan pria yang menyukai kupu-kupu. Namanya Park Jae Eon. Terlihat sepertik suatu kebetulan, pertemuan Yoo Na Bi dan Park Jae Eon seolah menjadi takdir yang mengikat. Na Bi (bahasa Korea) memiliki arti kupu-kupu.

Pertemuan antara Na Bi dan Jae Eon semakin intens, namun Na Bi memiliki kesulitan dalam mengekspresikan perasaannya. Pada beberapa momen, penonton dibuat ambyar ketika menonton adegan romantis dan manis antara Na Bi dan Jae Eon, namun penonton juga dibuat gemas dengan Na Bi yang tidak bisa merealisasikan pikirannya untuk menolak dan meninggalkan sesuatu yang menurutnya tidak seharusnya ia lakukan.

Merasa Sayang, tapi Bukan Pacar

Na Bi merasakan benih rasa sayang tumbuh dalam dirinya untuk Jae Eon. Merasa cemburu ketika ia melihat Jae Eon menjalin hubungan dengan perempuan lain, Na Bi merasa dirinya harus mendapatkan kepastian mengenai hubungan mereka. Tetapi sisi misterius Jae Eon terus membuat Na Bi penasaran dan menjadi tidak konsisten antara pikiran dan perkataannya. Ia merasa sayang, tetapi ia sadar hubungannya saat ini hanya sebatas pertemanan romantis. Na Bi adalah sosok gadis yang mudah goyah jika ada yang mendominasi.

Jae Eon yang Misterius

Karakter yang diperankan oleh Song Kang, sejak awal episode Nevertheless hingga Episode 4, belum ada bagian yang menceritakan poin of view Jae Eon, baik dari segi pemikiran, suasana, maupun keluarga. Jae Eon menunjukkan sisi penyayang dan ramah kepada semua orang hingga ia tidak sadar tindakan ramahnya itu membuat banyak wanita tertarik padanya. Namun, Jae Eon berprinsip untuk tidak menjalin hubungan pacaran. Ia meninggalkan penilaian kurang baik bagi teman-teman di lingkungan kampus karena bertingkah seperti Playboy.

Selain tentang trauma masa lalu milik Na Bi, terdapat asumsi bahwa tindakan Na Bi dan Jae Eon dalam menghadapi permasalahan cinta dan menjalin hubungan seperti itu berkaitan dengan faktor keluarga dan faktor masa lalu lainnya yang belum diceritakan.

Patah Hati yang Dipertemukan

Na Bi bertemu Jae Eon ketika dirinya sedang patah hati dan tidak percaya lagi tentang cinta karena masa lalunya, sementara Jae Eon bertemu Na Bi dalam kondisi ia tidak ingin menjalin hubungan pacaran. Dua patah hati yang dipertemukan berdampak pada perasaan yang digantungkan. 

Na Bi adalah Refleksi Diri

Penonton ikut merasa ditarik ulur perasaannya karena Jae Eon yang belum memberikan kepastian, di sisi lain juga beberapa orang merasa pernah ada di posisi Na Bi. Karakter Na Bi yang sulit untuk menolak dan melepaskan sesuatu menjadi sorotan penonton.

Na Bi menggambarkan bahwa menolak adalah pilihan yang sulit dan melepaskan adalah pilihan yang penuh resiko. Na Bi ada di posisi yang penuh pertimbangan, ia memikirkan apakah ia harus melepaskan dan merelakan atau harus mempertahankan perasaan dan mengabaikan opini di sekitarnya.

Mungkin beberapa dari kita sebagai penonton pernah ada di posisi Na Bi sebagai orang yang sulit untuk menolak dan merasa tidak enak kepada orang tersebut ataupun orang di sekitarnya. Memilih untuk menutup diri dan merahasiakan beberapa hal karena terlalu banyak argumen ikut campur dari orang-orang yang tidak bisa memotivasi secara baik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN