Mohon tunggu...
Cindy Carneta
Cindy Carneta Mohon Tunggu... Mahasiswi Psikologi

Saya merupakan seorang mahasiswi jurusan Psikologi yang sedang menempuh pendidikan S1 pada sebuah universitas yang terletak diwilayah Jakarta Barat, yakni BINUS University. Email: cindy.carneta@binus.ac.id

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kaum Adam Wajib Baca! Manfaat Memandang Da-kyung "The World of the Married" dari Ilmu Psikologi

24 Mei 2020   00:15 Diperbarui: 24 Mei 2020   00:04 59 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kaum Adam Wajib Baca! Manfaat Memandang Da-kyung "The World of the Married" dari Ilmu Psikologi
Gambar Han so-hee pemeran Yeo Da-kyung dalam Drama The World of the Married. (dok: www.instagram.com/xeesoxee)

Han So-hee pemeran Da-kyung (pelakor) dalam Drama The World of the Married mencuri banyak perhatian kaum adam dengan kecantikan yang ia miliki. Bahkan membuat mereka yang tak suka dengan drakor (drama korea) menjadi suka dan tertarik untuk menonton The World of the Married hanya karena ada Da-kyung didalamnya.

Bagi kalian yang menonton The World of the Married hanya karena ingin melihat dan memandang Da-kyung maka itu adalah sebuah pilihan yang tepat!

Menurut sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Evolutionary Psychology Journal, dengan melihat wanita cantik membuat seorang pria dapat memacu dorongan motivasi yang membuat pria tersebut dapat bekerja lebih keras.

Studi tersebut menunjukkan bahwa peserta yang menatap wajah-wajah menarik ketika mereka mendengarkan cerita dapat mengingat lebih banyak detail dibandingkan dengan mereka yang menatap wajah-wajah yang tampak rata-rata.

Memandang wanita cantik dapat membuat gelombang otak tampak jauh lebih aktif dari normal atau biasanya sehingga lobus temporalis yang mana terkait dengan memori menjadi jauh lebih aktif karena dalam proses memandang atau melihat tersebut dapat menciptakan mood yang baik hingga menyebabkan efek positif pada otak.

Uraian diatas didukung dengan konsep physical attractiveness (dalam person perception) yang menyebutkan bahwa sejak usia tiga hingga enam bulan, seorang bayi akan lebih memilih untuk berinteraksi dengan seseorang yang menarik perhatiannya dengan alasan dapat meningkatkan suasana hati dari bayi yang bersangkutan.

Dari pembahasan singkat dan padat kali ini, sekarang para kaum adam menjadi jauh lebih tahu seberapa bermanfaatnya melihat atau memandang atau menonton Da-kyung dalam The World of the Married untuk meningkatkan kapasitas dari memori serta dapat memotivasi para kaum adam dalam menjalankan work from home (WFH) nya ditengah pandemi COVID-19.

Referensi:

Baker, M. D., Jr, Sloan, H. N., Hall, A. D., Leo, J., & Maner, J. K. (2015). Mating and Memory: Can Mating Cues Enhance Cognitive Performance? Evolutionary Psychology Journal, 1-6. doi: 10.1177/1474704915623280

King, L. A. (2017). The Science of Psychology: An Appreciative View. New York: McGraw-Hill Education.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x