Mohon tunggu...
Cindur Mata
Cindur Mata Mohon Tunggu... Penulis - Menulis adalah berbagai

Saya seorang Content Writer. Saya suka travelling, baca buku, dan pecinta kucing.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

5 Ayat Motivasi di Dalam Al-Quran yang Membuat Hidup Menjadi Optimis

5 Juli 2022   12:15 Diperbarui: 5 Juli 2022   13:44 2128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: pixabay

Ujian demi ujian di dalam hidup kadang membuat seseorang menjadi patah semangat dan ingin menyerah. Apa yang telah diusahakan, seperti tak menuai hasil apapun. Bahkan, mungkin kamu pernah merasa tidak seberuntung orang lain yang kehidupannya terlihat seperti tak ada beban.

Padahal, setiap orang pasti memiliki beban hidupnya masing-masing. Hanya saja, bentuknya yang berbeda-beda. Ada yang diberi ujian kesulitan ekonomi, diuji dengan sakit, diuji dengan penantian jodoh, belum dikarunia anak, keluarga yang tidak harmonis, dan ujian-ujian lainnya.

Ada banyak kalimat-kalimat motivasi positif yang dapat membangkitkan semangat lagi, di antaranya kalimat motivasi yang datangnya dari Allah sendiri. Sebagai umat Muslim, kita diperintahkan untuk senantiasa membaca dan memahami firman-firman Allah di dalam kitab suci Al-Quran.

Nah, jika saat ini Kamu sedang merasa lemah dan kehilangan semangat, cobalah renungkan ayat-ayat motivasi di dalam kitab suci Al-Quran ini.

1. Quran Surah At-Taubah Ayat 40

Kalimat yang terdapat di dalam surah at-Taubah ayat 40 ini mampu menenangkan hati, apabila Kamu benar-benar yakin bahwa Allah senantiasa dekat dan menjagamu.

Seperti ini bunyi ayatnya, "... janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah selalu bersama kita..." (QS. at-Taubah: 40).

Selama Kamu yakin bahwa Allah sang maha pengasih ada di dekatmu, maka semuanya akan baik-baik saja. Ibaratnya seperti seorang anak kecil yang sedang belajar naik sepeda. Selama ia tahu orang tuanya ada bersamanya, maka ia akan senantiasa merasa aman mengendarai sepeda meski belum mahir. Karena Kamu tidak akan mungkin dibiarkan terjatuh.

2. Quran Surah Al-Baqarah Ayat 216

Pernahkah Kamu merasakan kegagalan? Setiap orang mungkin pernah merasakan kegagalan, kehilangan, ditinggalkan, atau dikhianati. Rasanya pasti sangat sedih dan kecewa, ya...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun