Mohon tunggu...
Cika
Cika Mohon Tunggu... Tutor - ...

No me gusta estar triste . Pecinta "Tertawalah Sebelum Tertawa Itu Dilarang" #WARKOP DKI . Suka menjadi pekerja tanpa melewati titik kodrat wanita

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Bahagialah dengan Kehidupanmu

7 Maret 2019   08:42 Diperbarui: 7 Maret 2019   08:42 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
image by : tinybuddha.com

Lama aku tak menyentuhmu, bukan aku tak mengingatmu namun isi otakku membludak sampai-sampai aku terkapar tanpa instruksi dan doa pendamping. Satu waktu aku terhenyak lalu terduduk dengan tatapan tak bernilai, apakah statusku saat ini masih manusia atau berubah menjadi sebuah mesin?.

Waktu berlalu sangatlah cepat, bulan dan matahari sering lupa pamit padaku. Aku terborgol disini, bukan tanpa daya tapi semata karena rentetan tanggungjawab moralku ada disini, padahal dengan sangat tahu aku sampaikan bahwa yang aku lakukan seakan samar melihat garis finish.

Pernah hatiku berbisik, jadi manusia ko tidak bermanfaat?

Dengan sigap aku menyanggah "enak saja kau berbisik, list manusia disekitarku ada disini, aku memikirkan mereka".

Lalu otakku menimpali, jadi manusia ko mau dikerjain?

Sedikit emosi aku menyambar, " enak saja kau timpali, aku cinta pekerjaanku, ini tugasku membangun keluarga keduaku".

Ya, saat ini aku yang lemah, aku yang kalah dan aku yang salah.

Bukan salah tempatku mencari rezeki, tapi mungkin aku yang terlalu membuat semuanya serba mudah.

Bukan salah manusia tempatku bercerita, tapi mungkin aku yang kurang memahami isi kepala beliau.

Bukan pula salah manusia sekelilingku, tapi mungkin aku yang harus lebih mendekatkan diri pada mereka.

Satu hari pernah aku sampaikan bahwa jadi pekerja itu harus mencintai pekerjaannya, agar kau menikmati setiap sulaman pekerjaanmu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun