Mohon tunggu...
churmatin nasoichah
churmatin nasoichah Mohon Tunggu... Penulis - Jangan berfikir untuk tunjukkan yang terbaik, lakukanlah karena kau menyukainya -Navillera-

dengan mata ku menampung cita, dengan cita ku memulai kata, dengan kata ku melukis dunia

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

"The World of The Married", Kondisi Anak pada Masa Pubertas di Tengah Pertikaian Rumah Tangga

13 Agustus 2021   10:03 Diperbarui: 13 Agustus 2021   12:47 170 13 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"The World of The Married", Kondisi Anak pada Masa Pubertas di Tengah Pertikaian Rumah Tangga
Sumber: cnnindonesia.com

Drama Korea berjudul "The World of The Married" banyak menyisakan kenangan bagi para pencinta drakor terutama di kalangan emak-emak. Bagaimana tidak, drama yang tayang di awal tahun 2020 lalu ini banyak mengisahkan problematika rumah tangga yang sebagian sangat relevan dalam kehidupan nyata.

Drama yang dibintangi oleh Kim Hee-ae (berperan sebagai Ji Sun Woo) dan Park Hae Joon (berperan sebagai Lee Tae Oh) ini memiliki rating yang cukup tinggi kala itu. Ji Sun Woo dan Lee Tae Oh adalah pasangan suami istri yang memiliki satu anak remaja bernama Lee Joon-young (diperankan oleh Jeon Jin Seo).

Pada awal episode bagaimana keharmonisan keluarga tersebut digambarkan hingga tak lama waktu berselang muncullah sosok lain bernama Yeo Da Kyung (diperankan oleh Han So Hee) yang mengusik rumah tangga tersebut. Pertikaian akhirnya terus berlanjut dengan berbagai kecurigaan-kecurigaan yang membawa keretakan dalam rumah tangga mereka.

Terlepas dari pertikaian antara Ji Sun Woo, Lee Tae Oh, dan Yeo Da Kyung dalam hubungan cinta segitiga mereka, ada pihak lain yang begitu menderita dalam memahami masalah tersebut. Siapa lagi kalau bukan Lee Joon-young. Lee Joon-young yang kala itu berada pada masa pubertas harus mengalami tekanan rumah tangga orang tuanya hingga membuatnya begitu depresi. 

Dia harus menghadapi kondisi orang tuanya yang tak lagi bisa berdamai, namun bagaimana caranya agar ia tetap terlihat baik-baik saja di depan mereka. Lee Joon-young masih saja dianggap anak kecil yang tidak tahu apa-apa. Bahwa tugas dia hanyalah belajar dan patuh pada orang tua saja tanpa harus memikirkan urusan orang dewasa.

Di sisi lain, orang tua termasuk Ji Sun Woo dan Lee Tae Oh sering kali lalai akan kondisi anak yang sedang mengalami pubertas. Terkadang orang tua sering terlupa bahwa seharusnya di masa pubertas tersebutlah sang anak mendapatkan perhatian khusus hingga rasa nyaman bagi mereka agar bisa tumbuh dengan baik. 

Orang tua sering menganggap bahwa dirinya telah memahami kondisi anak dengan baik, namun tidak. Orang tua ternyata hanya memikirkan kondisinya sendiri. Beberapa hal yang terjadi pada Lee Joon-young dan mungkin juga pada anak-anak lain yang sedang mengalami pubertas di tengah pertikaian rumah tangga orang tuanya, di antaranya:

1. Bersifat Tempramental

Melihat pertikaian orang tua yang terus terjadi, membuat Lee Joon-young dan mungkin beberapa anak lain dalam masa pubertasnya cenderung mengikuti karakter orang tuanya. Sifat temperamental dan mudah marah menjadi karakter barunya. Karakter yang lucu, imut, dan menggemaskan tidak terlihat lagi pada diri Lee Joon-young dan anak pubertas lain yang mengalami broken home.

2. Kurang Percaya Diri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan