Mohon tunggu...
churmatin nasoichah
churmatin nasoichah Mohon Tunggu... Penulis - Jangan berfikir untuk tunjukkan yang terbaik, lakukanlah karena kau menyukainya -Navillera-

dengan mata ku menampung cita, dengan cita ku memulai kata, dengan kata ku melukis dunia

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Sosok Gumiho Sang Siluman Rubah Kian Memikat Berkat Peran Lee Dong-wook dan Jang Ki-yong

3 Agustus 2021   11:06 Diperbarui: 3 Agustus 2021   11:13 359 8 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sosok Gumiho Sang Siluman Rubah Kian Memikat Berkat Peran Lee Dong-wook dan Jang Ki-yong
Sumber: instagram/@leedongwook_official dan @juanxkui

Beberapa drama korea sering menyajikan cerita dengan berbagai tema-tema menarik yang menampilkan perpaduan kehidupan dunia dengan alam lain seperti makhluk mitologi. Sebut saja yang sangat fenomenal adalah drama berjudul 'Goblin'. 

Drama yang diperankan oleh Gong Yoo dan Kim Go Eon ini banyak menarik minat para pencinta drakor dan memiliki rating tinggi.

Dari sekian makhluk mitologi yang banyak menarik minat adalah sosok Gumiho. Gumiho adalah siluman rubah yang hidup ratusan hingga ribuan tahun yang mempunyai kekuatan berubah wujud menjadi manusia. 

Gumiho digambarkan sebagai seekor rubah berekor sembilan yang memakan hati manusia dengan tujuan supaya kelak bisa berubah menjadi manusia. 

Gumiho ini merupakan makhluk mitologi dari cerita legenda masyarakat Korea Selatan yang sampai sekarang sebagian masyarakatnya masih percaya dengan keberadaan sosok gaib tersebut. 

Legenda Gumiho yang berkembang di Korea Selatan ini merupakan legenda yang muncul dari pengaruh makhluk mitologi Huli Jin di China dan Kitsune di Jepang (Sumber: idntimes.com). 

Pada tahun 2020-2021 ini drama korea yang mengangkat tema terkait keberadaan Gumiho dan memiliki rating bagus adalah drama berjudul 'Tale of The Nine Tailed' dan 'My Roommate is A Gumiho'. Sosok Gumiho yang menjadi pemeran utama dalam kedua drama tersebut adalah Lee Dong-wook dan Jang Ki-yong.

Lee Dong-wook dan Jang Ki-yong adalah aktor papan atas di Korea Selatan yang memiliki banyak penggemar. Tidak sedikit drama dan film yang dibintanginya berhasil meraih rating tinggi. 

Lee Dong-wook sendiri semakin melejit setelah perannya sebagai sosok malaikat maut dalam drama 'Goblin', dilanjutkan dengan perannya sebagai seorang pengacara dalam drama berjudul 'Touch Your Heart'.

Tidak kalah dengan Lee Dong-wook, sosok Jang Ki-yong sendiri semakin dikenal oleh kalangan pencinta drakor. Dan baru-baru ini Jang Ki Yong dipercaya kembali untuk memainkan drama terbarunya bersama Song Hye Kyo berjudul 'Now We Are Breaking Up'. (Baca juga Jang Ki Yong Usai Memerankan "My Roommate is A Gumiho", Kini Disandingkan dengan Song Hye Kyo).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x