Mohon tunggu...
Churin Nisa
Churin Nisa Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Roadshow ADUIN 2018-Creative Advertising Festival

27 Maret 2018   11:36 Diperbarui: 29 Maret 2018   13:34 411
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Roadshow ADUIN 2018-Creative Advertising Festival

ADUIN mengadakan kegiatan Roadshow ke beberapa kota dan kampus ternama. Seperti Yogyakarta, Solo, Surabaya, Semarang, dan Malang. Tanggal 05 maret 2018, roadshow pertama kali diadakan di Universitas Muhammadiyyah Solo, dan Universitas Muhammadiyyah Yogyakarta. Selanjutnya pada tanggal 06 maret 2018, roadshow yang kedua di adakan di Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Gadjah Mada. Tanggal 07 maret 2018, roadshow ketiga diadakan di Universitas Diponegoro hingga tanggal 16 maret 2018 yang merupakan roadshow terkahir yang diadakan di universitas Muhammadiyyah Malang dan universitas Brawijaya. Hal tersebut di lakukan sebagai bentuk pengenalan kepada seluruh mahasiswa mengenai ADUIN Creative Advertising Festival. Roadshow tersebut diisi dengan pemaparan ADUIN, Kategori yang di lombakan, serta seminar yang diadakan. Sehingga mahasiswa dapat berantusias dalam mengikuti kegiatan ADUIN dalam mengkampanyekan pemuda kreatif.

3 kategori lomba yang diusung oleh ADUIN kali ini adalah TVC, Print AD, dan Digital Activation. Disertai kegiatan seminar. Rangkaian kegiatan ADUIN ini dimulai awal maret, serta diadakannya pameran karya tanggal 24-25 april 2018, seminar tanggal 24 april, dan vakansi agensi serta awarding night tanggal 25 april.

Program Studi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang kini telah kembali hadir dalam menyelenggarakan ADUIN Festival yang bersifat tahunan. Event yang berupa Creative Advertising  Festival ini sudah melakukan publikasi melalui media social Instagram di bulan februari 2018. Festival ini melibatkan seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi khususnya mahasiswa dibidang advertising. Program ini bersifat tahunan yang berskala nasional.

Memasuki tahun ke 5 pada 2018 ini, ADUIN sendiri mengusung tema “RE-KREASI” yang di ambil dari fakta bahwasannya kurangnya produktivitas dari anak muda dikarenakan kurangnya pengetahuan dan referensi, serta kurangnya untuk merespon lingkungan sekitar dan terlalu nyaman dalam zona aman. Tema “RE_KREASI” yang berarti kembali berkreasi dan makna dari rekreasi itu sendiri adalah bermain/explore/piknik.

Berangkat dari permasalahan tersebut, program yang di adakan mahasiswa ilmu komunikasi Uin Sunan Kalijaga Yogyakarta ini menantang seluruh mahasiswa Indonesia untuk mulai berani dalam mengexplore lingkungan sekitar sehingga mampu memberikan stimulus yang positif untuk menghasilkan inovasi baru dan kreatif sehingga berguna bagi lingkungan sekitar.

Churin’In Choirun Nisa’

Program Studi Ilmu Komunikasi

Fakultas Ilmu Sosial Humaniora Uin Sunan Kalijaga Yogayakarta

Email : Churinnisa@gmail.com

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun