Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Comeback Luar Biasa Jannik Sinner, Pupuskan Harapan Medvedev

28 Januari 2024   21:50 Diperbarui: 28 Januari 2024   21:56 144
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: Jannik Sinner dengan trophy Australia Open  (Getty Images/Martin Keep) 

Final tunggal putra Australia Terbuka tahun ini, mempertemukan peringkat empat dunia Jannik Sinner (22) menghadapi unggulan ketiga dari Rusia Daniil Medvedev (27) saat kedua pemain berupaya mengamankan gelar pertama di Melbourne Park.

Kedua pemain ini telah bertemu total sembilan kali dengan Daniil Medvedev (27) unggul dalam rekor head-to-head dengan kemenangan 6-3 atas pemain Italia itu. Namun, yang menjadi catatan penting, Jannik Sinner memenangkan tiga pertemuan terakhir antara mereka.

Jannik Sinner membutuhkan waktu 3 jam 46 menit untuk melakukan comeback luar biasa dari ketertinggalan dua set melawan Daniil Medvedev untuk memenangkan gelar Grand Slam pertamanya di Australia Terbuka.

Awal yang luar biasa bagi Daniil Medvedev. Petenis Rusia yang tampil non bendera itu tampil dengan permainan yang luar biasa dan agresif, Ia memenangkan set pembuka 6-3 dengan sangat meyakinkan dalam tempo yang lumayan cepat hanya 37 menit.

Set pertama dibuka dengan servis di tangan Sinner yang memenangkan servisnya, demikian pula Daniil berhasil mempertahankan servisnya di game kedua 1-1. Game ketiga, Daniil dengan return servis yang sempurna langsung memimpin 0-40, Sinner hanya sempat memperkecil jadi 15-40 sebelum Daniil mem-break servis Sinner untuk memimpin 2-1.

Sukses melakukan break point, petenis yang mendapat julukan "gurita" karena kelenturan tubuhnya ini langsung tancap gas merebut game keempat dengan love game untuk unggul 3-1.

Pertandingan terus berlanjut dengan kedua petenis ini mempertahankan servisnya masing-masing hingga kedudukan 5-3 dan servis di tangan Medvedev. Daniil memimpin hingga 40-15, double set point, tetapi Sinner belum mau menyerah dan memaksa terjadi deuce, sebelum akhirnya diselesaikan oleh Medvedev, 1-0.

Set kedua, Medvedev yang menjadi unggulan ketiga dengan pengalaman dua kali final di Melbourne Park sebelumnya di 2021 dan 2022, bermain agresif dengan cepat merebut set kedua juga dengan skor 6-3 dalam durasi 49 menit, dan tinggal satu set lagi menuju gelar juara Grand Slam keduanya.

Medvedev yang memulai set kedua dengan servis di tangan, tidak memberikan kesempatan bagi Sinner untuk berbuat banyak dengan pukulan forehand mautnya, Daniil merebut game pertama dengan love game.

Berlanjut di game kedua, Medvedev nyaris saja mematahkan servis Sinner, sempat memaksa terjadi 5 kali deuce sebelum Sinner akhirnya bisa mempertahankan servisnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun