Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Piala Dunia Qatar: Mencari yang Terbaik dari Tim-Tim Terbaik

30 November 2022   23:51 Diperbarui: 1 Desember 2022   09:36 792
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cody Gakpo (Mike Hewitt/FIFA via Getty Images)

Piala Dunia 2022 Qatar telah memasuki akhir babak penyisihan grup. Saat ini baru Grup A dan Grup B yang telah menyelesaikan pertandingannya, tetapi telah ada tujuh negara yang memastikan lolos ke babak 16 besar.

Belanda dan Inggris telah memastikan maju sebagai juara Grup A dan Grup B didampingi Senegal dan Amerika Serikat. Sementara itu Prancis, Portugal, dan Brazil telah memastikan satu tempat di 16 besar, meski baru menyelesaikan dua laga.

Selain dari Senegal dan Amerika Serikat, kelima tim lainnya yang telah lolos ini, memang sudah sepantasnya jika lolos dari fase penyisihan grup. 

Brazil yang merupakan juara Piala Dunia 5 kali dan dua kali runner up, Prancis yang merupakan juara dunia dua kali dan sekali runner up, sekaligus sebagai juara bertahan, Inggris juara Piala Dunia 1966, Belanda runner up 3 kali Piala Dunia serta sekali juara Eropa (1988) serta Portugal yang merupakan juara Eropa 2016.

Bukan tidak mungkin dari kelima tim ini ada yang akan muncul sebagai juara di Qatar 2022. 

Sebagai gambaran saja, dari empat pemain yang memimpin daftar top skorer dengan tiga gol, tiga diantaranya adalah Cody Gakpo (Belanda), Marcus Rashford (Inggris), dan Kylian Mbappe (Prancis), menyusul kemudian Bruno Fernandes (Portugal) dan Richarlison (Brazil) dengan 2 gol dari dua laga.

Menarik untuk disimak dari kelima tim unggulan yang telah lolos ke fase sistim gugur ini, selain kemungkinan besar mereka akan melangkah lebih jauh ke babak-babak berikutnya sebelum saling mengalahkan. 

Bahwa kelima tim ini memiliki bintang yang juga kemungkinan akan bersinar ke depannya dan akan berpotensi untuk menjadi pemain terbaik di pentas Piala Dunia 2022.

Sebut saja, Cody Gakpo. Pemain yang bermain untuk PSV Eindhoven, kelahiran 7 Mei 1999, sejauh ini pemain bernomor punggung 8 ini telah menunjukkan performa yang cukup mentereng dengan selalu mencetak gol dalam tiga laga yang telah dilakoni di babak penyisihan Grup A. 

Tak heran jika rating Gakpo selalu tinggi di setiap pertandingan. Di dua pertandingan awal, Gakpo mendapat rating 4.0 dan dalam laga terakhir melawan Qatar rating Gakpo 4.3, sejauh ini secara rating Gakpo hanya kalah sedikit dari Frankie de Jong.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun