Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Comeback Epik di 15 menit Terakhir, Manchester City Juara Liga Inggris

23 Mei 2022   03:11 Diperbarui: 23 Mei 2022   03:39 308 26 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Image: Manchester Evening News (by: Alex Brotherton)

Drama perburuan gelar juara Premier League antara Manchester City dan Liverpool berlangsung hingga peluit akhir laga pekan ke-38, dan pemenangnya ditentukan dalam 15 menit terakhir pertandingan. Dan City sukses merengkuh gelar juara liga Inggris kedelapan kalinya.

Di Etihad Stadium, The Citizen dibuat meradang oleh perlawanan sengit pasukan Steven Gerrard. Aston Villa yang sudah tidak punya kepentingan apa-apa dalam perburuan klasemen tampil ngotot dan membungkam publik tuan rumah hingga menyisakan 15 menit terakhir laga Villa telah memimpin 2-0 atas Kevin de Bruyne dkk.

Sementara itu di sudut lain di Anfield Stadium. Pesaing City, Liverpool di waktu yang sama juga masih berjuang keras mencari gol tambahan untuk membawa mereka mengkudeta City dari puncak. Pasukan Jurgen Klopp masih bermain sama kuat 1-1 melawan Wolves yang juga bermain ngotot dan memberikan perlawanan sengit bagi The Reds.

Namun, comeback brilian skuad Pep Guardiola di lima belas menit tersisa dengan mencetak tiga gol hanya dalam waktu lima setengah menit telah membalik keadaan di dua stadion yang berbeda, di Etihad yang tadinya nyaris bungkam menjadi begitu meledak dengan riuhnya eforia suporter, sementara itu di Anfield yang tadinya begitu bergemuruh dengan dukungan The Liverpudlian tetiba menjadi senyap menyusul berita comeback heroik City yang berbalik unggul 3-2 di menit ke-81.

Ilkay Gundogan, adalah sosok yang membalik keterpurukan pasukan biru laut menuju momen drama tertinggi, perayaan terliar dan tidak mungkin dilupakan oleh pencinta Manchester City. Tuan rumah tampak lesu dan meradang, tertinggal dua gol melawan Aston Villa hingga menit ke-76, mengetahui bahwa mereka membutuhkan tiga gol melawan tim yang bermain ngotot tentulah butuh sentuhan kerja keras serta keberuntungan yang besar. 

Beruntung di sudut lain pertandingan di Liverpool, sang saingan juga masih bermain imbang 1-1 yang berarti belum menggoyahkan posisi City di puncak klasemen, namun apakah ada yang benar-benar berpikir jika Liverpool tidak bisa mengalahkan Wolves di Anfield?

Sejak kick-off Stadion Etihad menjadi tempat yang menegangkan. Meski dalam catatan pertandingan Aston Villa selalu kalah dalam 11 pertandingan liga mereka sebelumnya di City. Tapi kali ini Villa dibawah asuhan Steven Gerrard yang mempunyai catatan sejarah penting bersama Liverpool yang tentu saja siap untuk memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah demi membantu Liverpool tercintanya untuk merebut gelar juara musim ini.

Tetapi skuad Guardiola memiliki skrip sendiri dalam pikiran mereka. Seperti yang mereka lakukan di tahun 2012, ketika mereka membutuhkan dua gol di masa tambahan waktu untuk merebut gelar dari Manchester United melawan Queens Park Rangers. 

Semua Citizens mengingat apa yang terjadi saat itu. Klub telah meluncurkan patung untuk Sergio Aguero pada hari Jumat lalu untuk menandai peringatan 10 tahun lalu itu.

Saat itu Manchester City bersaing dengan rekan sekota Manchester United. City butuh kemenangan dalam laga terakhir kontra Queens Park Ranger. City menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol atas QPR melalui gol Pablo Zabaleta pada menit ke-39. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan