Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool vs Atletico: Kembalinya Chamberlain dan Balas Dendam Jota

4 November 2021   22:35 Diperbarui: 4 November 2021   22:43 207 20 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diogo Jota   (AP Photo)

 Laga liga Champions antara tuan rumah Liverpool menghadapi tamunya Atletico Madrid menjadi catatan khusus bagi dua pemain The Reds. Yang pertama adalah pembuktian bagi kembalinya penampilan memukau Alex Oxlade-Chamberlain, dan yang kedua adalah "balas dendam" Diogo Jota yang disia-siakan Atletico Madrid.

Ada banyak alasan untuk mengingat kembali kunjungan Atletico Madrid ke Anfield pada Maret 2020 pada babak 16 besar liga Champions 2019/2020 yang tercatat dalam catatan sejarah Anfield, dimana saat itu tuan rumah Liverpool harus mengakui keunggulan tamunya dengan skor 2-3, setelah di leg pertama di kandang Atleti mereka juga dipaksa menyerah kalah dengan skor 1-0.

Namun, yang tidak mudah dilupakan di momen itu adalah penampilan all-action Alex Oxlade-Chamberlain, yang memberikan umpan silang kepada Gini Wijnaldum untuk mencetak gol pembuka Liverpool dengan tandukannya, dalam sebuah pertandingan seru yang tersaji hingga 8 menit perpanjangan waktu yang diberikan oleh wasit berakhir.

Bahwa penampilan Alex Oxlade-Chamberlain saat kembali melawan Atletico di Anfield Rabu malam lalu, adalah tampilan ke-11 bersama Liverpool sejak kekalahan pada Maret 2020. Cedera dan kurangnya performa telah menghambat kemajuan Alex bersama Liverpool. 

Oxlade-Chamberlain mendapatkan banyak kritik menyusul penampilan yang tidak konsisten saat turun membela The Reds. Termasuk ketika Chamberlain diturunkan sebagai pemain pengganti untuk Naby Keita yang mengalami cedera saat melawan Brighton di Liga Primer akhir pekan lalu, Chanberlain menuai banyak kritik atas inkonsistensi penampilannya.

Namun, pelatih Jurgen Klopp menepis semua kritikan yang ditujukan pada Chamberlain, Klopp menurunkan Oxlade-Chamberlain sebagai starter, yang langsung dijawab tuntas olehnya dengan bermain allout.

Tidak mengherankan, dengan kembalinya Fabinho memperkuat lini tengah yang memungkinkan Jordan Henderson untuk pindah ke peran yang lebih alami baginya, Oxlade-Chamberlain yang mendapat manfaat dari stabilitas di sekitarnya, mampu bermain percaya diri dan tampil lebih meyakinkan dalam permainannya. 

Meski tidak semuanya bagus -- satu umpan yang salah tempat dari Oxlade-Chamberlain, hampir membuat serangan balik berbahaya untuk Atletico -- tetapi dia pasti akan tampil lebih percaya diri dalam beberapa bulan ke depan yang sibuk, jika diberi kesempatan.

Sayangnya cedera kembali menghampirinya, setelah mendapat perawatan, Oxlade-Chamberlain mendapat tepuk tangan meriah saat ia kembali ke lapangan dari perawatan dan kemudian diberikan tepuk tangan yang meriah saat penggantiannya yang terlambat di menit ke-78 oleh Takumi Minamino. Jelas, para penggemar tahu Oxlade-Chamberlain masih memiliki peran untuk Liverpool.

Satu lagi pemain Liverpool yang mendapat perhatian meriah dari the Liverpudlian yaitu Diogo Jota yang merupakan eks pemain Atletico Madrid, meski ia hanya bermain nol menit kompetitif selama 18 bulannya di Atletico Madrid.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan