Mohon tunggu...
Chaerul Sabara
Chaerul Sabara Mohon Tunggu... Insinyur - Pegawai Negeri Sipil

Suka nulis suka-suka____

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sinyal Waspada, Liverpool Telah Kembali ke Jalur Kemenangan

29 Januari 2021   12:33 Diperbarui: 29 Januari 2021   12:39 259 44 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah melewati beberapa laga dengan catatan yang mengkhawatirkan, kini Liverpool kembali ke track untuk menuju tangga juara. The Reds akhirnya bisa meraih tiga poin dalam lanjutan Liga Inggris usai mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur 3-1.

Laga Tottenham vs Liverpool berlangsung sengit di Tottenham Hotspur Stadium, kedua tim yang sama-sama mengincar papan atas klasemen premier league tampil semangat untuk meraih kemenangan.

Hasil positif yang ditorehkan Liverpool ini memutus hasil buruk yang ditorehkan pasukan Jurgen Klopp, dimana dalam lima laga terakhir hanya meraup tiga poin, kini Liverpool berada posisi empat klasemen Liga Inggris dengan 37 poin dari 20 laga. Sementara itu Tottenham tertahan di posisi keenam dengan 33 angka dari 19 laga.

Jalannya Pertandingan
Babak I

Baru dua menit laga berlangsung Sadio Mane mendapat peluang emas untuk membawa Liverpool unggul, sayang percobaan yang dilakukannya setelah menerima umpan terobosan dari Salah masih melebar tipis di sisi kanan gawang Hotspur yang dikawal oleh Hugo Lloris.

Tottenham langsung merespon satu menit berselang melalui Son Heung-Min, yang berhasil merobek gawang Alisson Becker, namun sayang setelah dilakukan tinjauan VAR, Son telah lebih dahulu berada dalam posisi offside, wasit pun menganulir gol tersebut.

Menit ke-21, sebuah percobaan dari Roberto Firmino yang melepaskan tembakan spekulasi dari luar petak penalti tapi Lloris dengan sigap mampu menangkap bola.

Tottenham langsung balas mengancam. Son Heung-Min yang lolos tanpa kawalan melakukan percobaan tapi Alisson Becker masih mampu mengamankan gawangnya.

Menit ke-23 Moh. Salah mengirimkan umpan yang berhasil disontek oleh Sadio Mane, sayang bola sontekannya masih dapat diamankan Lloris.

Memasuki lima menit akhir babak pertama kedua tim belum mampu mencetak gol. Sebuah percobaan dari Sadio Mane yang melepaskan tembakan dari dalam petak penalti masih bisa diantisipasi oleh Hugo Lloris.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan saat memasuki 4 menit extra time. Berawal dari pergerakan Sadio Mane yang melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan Hotspur, Roberto Firmino sukses menyambar bola dan mengoyak gawang Hugo Lloris. Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan sementara 1-0.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan