Mohon tunggu...
Chrysvina Florencia
Chrysvina Florencia Mohon Tunggu... Mahasiswa - KKN UNDIP

KKN UNDIP TIM 2 PERIODE 2021 KOTA SEMARANG

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Mahasiswa KKN Undip Mengedukasi Warga Mengenai Penggunaan Teknologi Marketplace

5 Agustus 2021   16:37 Diperbarui: 5 Agustus 2021   18:17 25 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

SEMARANG (05/08/2021) - Di era sekarang ini, persaingan bisnis semakin ketat dan teknologi semakin maju. Kemajuan teknologi ini membuka peluang bagi para pemilik bisnis untuk meningkatkan penjualannya, karena teknologi memudahkan pemilik bisnis dalam melakukan memasarkan produknya dan melakukan penjualan secara online, misalnya melalui aplikasi marketplace. Menurut Wali Kota Semarang, permasalahan yang sering dihadapi UMKM di Semarang salah satunya adalah masalah pemasaran. Banyak pelaku UMKM yang belum mampu mengembangkan cara-cara terkini, misalnya dengan memanfaatkan informasi teknologi atau secara online dalam memasarkan dan menjual produknya, padahal di era sekarang ini pemasaran dan penjualan produk secara online sangatlah penting untuk mempertahankan kelangsungan bisnis, terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini.

Dokpri
Dokpri

Berdasarkan tema tujuan dari SDG's mengenai pertumbuhan ekonomi, mahasiswa KKN Undip membantu masyarakat dengan mengadakan program pemberdayaan pemanfaatan teknologi marketplace dalam memasarkan dan melakukan penjualan produk khususnya untuk para pelaku UMKM warga RT 02 / RW II Kelurahan Kranggan Kota Semarang. Pelatihan ini diadakan secara virtual melalui aplikasi Zoom pada tanggal 1 Agustus 2021 lalu. Pelatihan yang berjudul "Pemanfaatan Teknologi Marketplace untuk Bisnis Rumahan" diawali dengan pembahasan materi, sesi tanya jawab, dan sharing pengalaman antar pelaku UMKM di RT 02 / RW II.

Dokpri
Dokpri

Penulis: Chrysvina Florencia Shirleen Prayogo

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan