Mohon tunggu...
chrycentia
chrycentia Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Seorang penulis artikel yang menyukai topik tentang gaya hidup, bisnis, investasi dan berbagai hal yang menyenangkan

Hay, senang berkenalan dengan Anda selamat datang di blog pribadi saya. Blog yang akan membagikan topik seputar gaya hidup, trend, hingga bisnis dan investasi. Selamat Membaca!

Selanjutnya

Tutup

NFT

Mengenal Seputar NFT dalam Berinvestasi di Era Digital

19 Juli 2022   07:42 Diperbarui: 19 Juli 2022   13:09 186 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

19/07/2022_Chrycentia.H 

Siapa yang tidak kenal dengan aset yang satu ini, yaitu NFT. Apa itu NFT? NFT atau singkatan dari Non-Fungible Token (NFT) merupakan  aset crypto berupa file (gambar, suara, video) digital yang dapat diperjualbelikan di jaringan blockchain sehingga dapat diverifikasi siapa pemilik aset digital tersebut. Banyak orang yang sering sekali bersedia membayar lebih mahal untuk membeli NFT tersebut, dikarenakan keunikan dari NFT tersebut dan dapat dijual kembali. Pasalnya banyak warganet yang mulai menekuni dunia aset crypto ini, berawal dari seorang mahasiswa yang bernama Ghozali yang menjadi miliarder di usia muda. Mengapa aset crypto memiliki harga yang tinggi? salah satunya adalah utilitas atau kegunaan dari NFT tersebut. Hal tersebut menjadikan aset ini dapat diprediksi memiliki harga yang tinggi di kemudian hari. Utilitas NFT cukup banyak, bagi Anda yang akan bergabung menggunakan NFT pastikan NFT Anda memiliki utilitas dan keunikan yang menarik pembeli.

Barang-barang yang dijual akan memberikan hasil yang cukup tinggi, misalkan, ETH atau dolar yang dapat dipertukarkan dengan nilai 1 ETH / $ 1 USD dengan 1 ETH/ $ 1 USD lainnya. Dilansir dari CNBC Indonesia, beberapa sifat NFT diantaranya:

  1. Turunan dari blockchain

  2. Memiliki sertifikat digital

  3. Terenkripsi data digital

  4. Diperdagangkan dengan uang kripto

  5. Dapat diintegrasikan dengan Metaverse

Bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi pada NFT, berikut langkah-langkah yang wajib dilakukan sebelum menggunakan NFT:

a. Membuat E-wallet

Pertama yang perlu Anda lakukan adalah memiliki wallet dengan mengunduh aplikasi seperti MetaMask, Trust Wallet atau Rainbow Wallet. Dimana dompet digital ini berbeda dengan dompet digital  pada umumnya, biasanya ini digunakan untuk transaksi secara internasional.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten NFT Selengkapnya
Lihat NFT Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan