Mohon tunggu...
Christma Jogi
Christma Jogi Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa di Universitas Kristen Satya Wacana Jurusan Ilmu komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Sedotan Stainless Lipat

2 Juni 2019   00:25 Diperbarui: 2 Juni 2019   00:26 0 0 0 Mohon Tunggu...

Plastik sudah menjadi hal yang biasa kita lihat dari dahulu sampai sekarang. Sekarang sudah mulai beredar beberapa fakta yang menunjukkan bahwa plastik itu susah ter-urai di alam. Contohnya saja bungkus makanan instan yang belum rusak setelah beberapa tahun di kelola.
Sudah banyak orang sekarang berpikir untuk mengurangi menggunakan barang dengan bahan plastik. Seperti tidak menggunakan bungkus plastik untuk menaruh barang belanjaannya, tidak menggunakan sedotan plastik. Meskipun itu hanya berpengaruh sedikit, setidaknya sedikit itu sudah mengurangi jumlah sampah plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Era modern sekarang sudah banyak orang berinovasi untuk mengganti sedotan plastik dengan Sedotan Stainless. Satu perubahan yang berpengaruh cukup besar terhadap menghilangkan kebiasaan menggunakan sedotan plastik. Para pembuat sedotan stainless sekarang juga sudah banyak yang membuat beragam warna atau bentuk ataupun bahan untuk meninggalkan sedotan plastik, contohnya sudah banyak sekali sedotan Stainless, sedotan Bambu, sedotan Kaca. Karena dari fakta yang sudah beredar banyak juga dari penjual minuman yang menggunakan sedotan plastik, sedotan yang sudah digunakan bukan langsung di buang tetapi di cuci kembali agar bisa digunakan lagi. Mengurangi sih mengurangi tapi yang seperti ini bisa membuat penyakit.

Sekarang ada inovasi terbaru lagi nih, SEDOTAN STAINLESS LIPAT. Baru tau kan? Ya ini salah satu inovasi yang mungkin belum terpikir sama pengusaha yang sudah menciptakan sedotan stainless itu. 

Banyak dari pembeli sedotan stainless mengeluhkan hal yang sama, apa itu? Kurang simpel membawanya. Akhirnya ide baru untuk membuat sedotan stainless lipat ini muncul di pikiran sebuah pengusaha yang sudah membuat Sedotan Stainless Lipat oleh team Weston Energy. Namanya saja yang inggris, tapi ide nya dari orang Indonesia kok. Kelebihan sedotan ini, tentunya bisa dilipat, mudah dibawa karena ada tempat penyimpanan yang sangat simpel dan praktis untuk ditaruh didalam kantong atau tas.

Weston Energy bukan hanya membuat bahagia teman-teman yang sudah membeli sedotan ini dan bukan hanya membantu untuk mengurangi sampah plastik dalam kehidupan kita. Tetapi Weston Energy membantu saudara-saudara kita yang masih kekurangan energi listrik di tempatnya. 

Mungkin banyak dari kita berpikir kalau sudah semua daerah Indonesia bisa menikmati terangnya lampu dari energi listrik yang tersedia, ternyata masih ada daerah yang belum tersentuh energi listrik. Bagaimana caranya Weston Energy ini membantu? Weston Energy membantu dengan cara Sebagaian dari hasil yang didapat dari penjualan sedotan yang sudah laku terjual, didonasikan ke daerah yang belum tersentuh energi listrik dengan datang kesana dan membantu pembuatan energi listrik di daerah tersebut.

Cukup tidak menggunakan sedotan plastik yang sudah di sediakan penjual, kamu telah membantu mengurangi sampah berbahaya yaitu Plastik.
Meskipun belum punya sedotan stainless, minum langsung tanpa sedotan enak kok. Sayangi Alam KITA.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x