Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Reklamasi Gurney Drive, Menjadikan George Town Salah Satu yang Terbaik di Semenanjung Malaysia

14 November 2022   19:57 Diperbarui: 14 November 2022   20:05 190
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi www.wmaproperty.com

By Christie Damayanti

Gurney Drive sebelum tertutup pagar untuk reklamasi.Masih ada pantai, tetapi terus terabrasi oleh arus laut, sehingga peerintah Penang melakukan reklamasi untuk mempeluas kahan Gurney Drive, George Town.

 

Setelah beberapa kali kami berkeliling di George Town Penang, ibukota Penang itu memang tidak besar, sehingga setelah berkali2 berputar2, aku sedikit lebih mengerti konsep perkotaan tua disana dan aku memutuskan hari esok aku ingin berjalan dengan kursi roda ajaibku di Gurney Drive.

Mengapa di Gurney Drive? Karena ada beberapa alasan.

Pertama, Gurney Drive adalah kawasan internasional dan berada di bibir pantai yang sedang direklamasi. Dan, pedestriannya terlihat lebar serta sedikit lebih baik dibandingkan di kawasan Penang yang lainnya.

Mungkin, dalam bayanganku Gurney Drive seperti jalan protocol Penang, dimana sepanjang jalanan disana merupakan terdapat berbagai bangunan tinggi bertaraf internasional. Apartemen, hotel, mall bahkan rumah sakit internasional yang selalu dikunjungi oleh pasien2 dari seluruh dunia, termasuk dari Jakarta.

Kedua, Leong oun merekomendasikan Gurney Drive untuk aku kelilingi dengan kursi roda ajaibku, walau dia juga aak sangsi aku bisa melakukan itu. Ya, secara kasat mata pedestriannya  terlihat bagus, tetapi tidak tahu jika aku kesana melihat secara detail ......

Jadilah, suatu hari aku ke Gurney Drive dari Penagara Hotel dengan naik taxi online, yang dicarikan oleh petugas hotelku.

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun