Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Berawal dari Sebuah "Direct Message" di Instagram

9 November 2022   11:58 Diperbarui: 9 November 2022   12:07 349
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi www.tob-ins.com

By Christie Damayanti

                                                                                                             

 

Bermula dari seseorang mengirimkan DM dari Instagram ......

Setiap saat, selalu ada orang yang mengirimkan DM ke Instagram atau Twitter, juga inbx dari Facebook atau Youtube. Mereka mencaiku bukan karena mereka kenal denganku, bahkan mereka belum tahu ada Christie di dunia ini.

Mereka biasanya mencari orang2 yang sudah menjalankan sebuah masalah dan dianggap "sukses" dan mereka butuh bantuan untuk bisa menghadapinya. Krtika mereka terserang stroke dan mereka mencri pasca stroke yang dianggap sudah bangkit, akhirnya mereka menemukanku karena aku banyak menuliskan dengan tag stroke, disabilitas atau kanker .....

Jadi, inilah bagian dari pelayananku bahwa ketika aku tidak punya banyak uang untuk membantu apalagi tenaga, juga bukan atau tidak bisa lewat pemikiran karena msalnya, aku tidak mampu bergerak di bidang yang bukan biangku, minimal aku mempunya tubuhku dan panca indranya untuk membantu sesame.

Aku tetap mempunyai telinga untuk mendengarkan keluh kesah mereka, aku masih mempunyai mata untuk melihat apa yang bisa aku bantu, dan aku masih mempunyai hati untuk mengasihi ....

Suatu saat tanggal 8 September 2022, seseorang mengirimkan DM ke Instagramku dan aku sangat tertarik untuk mengatakan "iya" dengan permintaannya sebagai pembicara dalam acara rapat kerja sebuah perusahaan asuransi TOB.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun