Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

"Koleksi Payung?" Hihihi .....

6 April 2020   12:38 Diperbarui: 6 April 2020   12:58 165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
"Koleksi payung" Michelle, hihihi ..... (Dokumentasi pribadi)

By Christie Damayanti

Bicara tentang Mr. Sugiyama, owner dan boss nya Michelee, pemilik minimart Seven Eleven di Shin Urayasu di Chiba ini, beliau memang sangat peduli dengan semua pegawainya. TErutama dengan Michelle, itu aku tahu persis.

Selain itu, memang selama aku bolak balik ke Jepang untuk menjenguk Michelle, aku belum melihat teman2 Michelle dari Indonesia, bahkan dari negara2 lainnya, dijenguk oleh keluarganya.

Jadi, waktu bolak balik setiap hari menjemput Michelle selama 2 minggu jika aku disana, tidak heran Mr.Sugiyama selalu melihatku, menyapaku, berfto dengan ku dan apapun yang bisa dia berikan untukku, seorang ibu dari Michelle, salah satu pegawai kesayangannya.

Suatu saat, ketika hari itu di musim panas Jepang, Agustus 2019, aku menjemput Michele dalam keadaan hujan, dan aku memakai payung untuk bergerak kesana.

Dokumentasi pribadi dan www.googlemap.com
Dokumentasi pribadi dan www.googlemap.com
Perjalananku dari Stasiun Shin Urayasu ke Minimart Seven Eleven, tempat Michelle bekerja

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Dan, ini Minimaart Seven Eleven, tempat Michelle bekerja. Setiap jam 22.00 aku selalu menjemutnya, jika aku sedang menjenguk dia di sana

 Sampai minimart, aku melepaas payung dan jas hujanku, dan beberapa tetes air mengalir di baju dan tubuhku. Saat itu, M. Sugiyama melihatku basah2 (walau basahnya tidak keterlaluan), dan memintaku untuk masuk ke belakang mengeringkan tubuhku di gudang belakang.

Aku termangu .....

Mengapa?

Yang aku tahu tentang budaya Jepang, mereka tebiasa tidak terlalu "ramah" dengan pendatang, untuk mempersilahkan ke orang2 asing ke duia mereka. Aku adalah orang asing bagi Mr. Sugiyama, walau dia sangat sayang dengan Michelle.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun