Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Just a survivor

Just a stroke survivor & cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Kartu Telepon dalam Pameran Filateli Kreatif? Hmm...

14 November 2019   21:25 Diperbarui: 14 November 2019   21:32 0 1 0 Mohon Tunggu...
Kartu Telepon dalam Pameran Filateli Kreatif? Hmm...
Koleksi Kartu Telepon tema Jepang, dalam Pameran Filateli Kreatif

Filateli Kreatif memang mengkolaborasikan banyak orang, banyak komunitas, banyak hobi, dan banyak sekali hal2 yang tidak terpikirkan sebelumnya.

Untukku, Filteli Kreatif sangat luas artinya. Tidak melulu bicara tentang filateli, tentang prangko2 atau tentang benda2 pos saja, tetapi justru dari Pameran Filateli Kreatif ku, mampu menciptakan sebuah hobi dengan berbagai karakter orang2 didalamnya.

Dari Pameran Filateli Kreatif yang aku gelar selama ini, dari 18x aku menggelar ini, aku menemukan keasykan tersendiri, dan semaik kesini, semakin banyak aku menggear pameran2ku, semakin luas cakupannya!

Awalnya, aku memng benar2 menggelar Pameran Filateli Kreatif yang baru berpikir hanya sekedar benda2 filateli saja dengan barang2 collectible yang berhubungan dengan benda2 filateli nya.

Tetapi, semakin kesini aku menemukan kesenangn yang lain, bukan hanya sekedr barang2 filateli saja, tatpi orang2 yang terlibat didalamnya ternyata mereka mempunyai hobi2 yang lain, bukan Cuma mengkoleksi benda2 pos saja.

Ketika aku dan beberapa pegunjung pameranku mengobrol, ternyata mereka menggabungkan koleksi benda2 pos nya dengan koleksi benda2 yang secara kasat mata "dianggap sama". Benda2 koleksi ini akhirnya bisa "melebur" menjadi satu kesatuan, dn bisa menjadi sebuah Pameran Filateli Kreatif, juga.

Beberapa teman filatelis pun, melakukan hal itu, walau tidak bayak di blow-up dan dipamerkan. Karena, bagi filatelis2 konvensional, hal ini dianggap "bukan filateli".

Untukku sendiri, ketika aku mempunyai benda2 koleksi, terserah saja kan, aku mau apakan koleksi2ku. Mau dipajang sedemikian rupa dengan benda2 koleksi ku yang lain, atau mau aku bakar sekalipun, asal tidak mengganggu orang lain, itu sah2 saja. Karena, ini barang2 koleksiku sendiri .....

Beda ini adalah kartu telpon. 

Ketika jaman sebelum ada telpon seluler, masih pakai telpon umu. Dan kartu telponnya, bagus2 sekali. Aku pun kolesi karu telpon, terutama kartu telpon dari Australia tahun 1992 sampai tahun 1994, karena aku sempat belajr 2 tahun disana, dan butuh telpon ke Jakarta.

Sedangkan kartu telpon Jepang, aku Cuma beerapa saja, dari teman2 yang memang koleksi kartu telpon .....

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN