Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Just a survivor

Just a stroke survivor & cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

Kolaborasi Karya tentang Jepang untuk Inspirasi Kaum Muda Indonesia

31 Oktober 2019   09:22 Diperbarui: 2 November 2019   10:50 0 7 2 Mohon Tunggu...
Kolaborasi Karya tentang Jepang untuk Inspirasi Kaum Muda Indonesia
Dokumentasi pribadi

By Christie Damayanti

Aku dengan latar depan diorama Kereta jepang dan Castle Jepang + 4 karya seni "Manga" yang semuanya aku bawa dari Jepang, serta latar belakan koleksi2 filateli ku dalam 120 frames (60 panel).

***

Selama aku menggelar pameran2ku dari pertama sampai sekarang, susah sekali aku mengajak teman2 filatelis utuk ikut bergabung berpameran denganku. Entah karena apa, tetapi aku dengat mereka merasa tidak percaya diri untuk berpameran.

Tetapi, aku selalu mengajak teman2 filatelisku lewat undangan di medsos2ku. Barang siapa yang berminat ikut berpameran denganku, mri kita bicara untuk menyatukan konsep .....

Tahun 2014, anak2 filatelis muda dari sekolah tempat Bu Ani Dasadim mengajar, sempat beberapa anak ikut pameranku bertajuk "Kain2 Nusantara" di MURI Galley MOI Kelapa Gading selama 7 hari di bulan November, dimana aku mendapat Rekor MURI Internasional.

Lalu tahun 2018 lalu, akhirnya Pak Sudjono seorang filatelis senior yang focus dengan tema Pramuka, mau ikit berpameran bersamku di Bassura City Mall, bertema MEMORABILIA. Saat itu, aku merasa senang sekali, akhirnya ada yang mau dan berani untuk ikit berpameran bersamaku.

Dan tahun 2019 ini, aku melebarkan sayapku. Bukan hanya mengajak filatelis ikut berpameran bersamaku saja, tetapi tema Jepang yang sedang viral dimanapu di seluruh dunia, membawa teman2 baru yang bisa berpartisipasi untuk mengedukasi masyarakat tentang kegiatan2 yang berguna.

Aku menggelar Pameran Filateli Kreatif "Everyday is a Journey" in Japan di Central Park Mall, selama 7 hari sejak tanggal 7 Oktober -- 13 Oktober 2019, dan Pak Sudjono dengan tema "Pramuka Jepang" nya. 

Lalu aku juga mengajak mas Oka Mukti, seorang traveler terutama Jepang, yang faham sekali tentang Jepang dan bagaimna mencapai tempat2 yang agak sudah mencarinya jika tidak lewat tour.

Aku dengan panel pak Sudjono dengan teman
Aku dengan panel pak Sudjono dengan teman
Aku, Pak Sudjono dan Mas Oka Mukti (dengan majalah JAPON nya). Dokumentasi pribadi
Aku, Pak Sudjono dan Mas Oka Mukti (dengan majalah JAPON nya). Dokumentasi pribadi
Aku mengajak mas Oka Mukti ini untuk juga berbagi dan mengedukasi masyarakat pengunjung mallm dan follower2 mas Oka yang ingin berwisata ke Jepang. Dari jam 15.00 sampai mall tutup jam 22.00, mas Oka setia diarea pameranku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4