Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

"Persahabatanku" dengan Kementerian Kominfo RI dan PT Pos Indonesia untuk Filateli

17 Oktober 2019   11:03 Diperbarui: 17 Oktober 2019   11:49 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumentasi pribadi | Aku, audiensi dengan Direktur Pos Indonesia Kementerian Kominfo RI (ditangah : Bp Ikhsan Baidirus), Kasie Prangko dan Filateli (palwng kanan : Bp. Eko Wahyuanto), dan bu Imas serta pak Tupala (dibelakang : filateli), tahun 2019.

By Christie Damayanti

Tahun 2011, adalah tahun untuk aku mulai keluar dari kepompongku, setelah serangan stroke pada bulan Januari 2010. Ketika itu, aku sudah mulai menulis di Kompasiana sejak bulan November 2010, beberapa artikelku bercerita tentang banyak koleksi filateliku. Salah satunya adalah koleksi surat2 balasan dari orang2 terkenal di seluruh dunia.

Lihat tulisanku,

Bermula dari Sahabat Pena, Aku 'Berteman' Dengan Para Pembesar Banyak Negara
Autography : 'Harta Karun' dari Sebuah Hobi yang Bisa Mendatangkan Materi

Nah .....

Di bulan Maret 2011, ketika Filateli Nasional Indonesia sedang merayakan hari jadinya, pada tanggal 29 Maret 2011, bertepatan hari itu, seseorang inbox kepadaku untuk meminta aku memamerkan koleksiku tentang surat berharga itu. Pak Al Johan, namanya, seorang pegawai dari PT Pos Indonesia.

Dari situlah aku memulai kiprahku dengan filateli ......

Pameran pertama ku berlangsung di Museum Prangko TMII, yang jelas dihadiri oleh sebagian pegawai PT Pos Indonesia dan Kementerian Kominfo RI. Dari sana, aku mejakin pertemana dan persahabatan dengan mereka. Dari teman2 pegawai sampai Direktur PT Pos Indoesia dan Direntur Kementerian Kominfo.

Sejak tahun 2011 sampai sekarang, pertemanan dan persahabatanku dengan mereka semain erat, walau sudah berganti beberapa orang yang menjabat. Bahkan, sampai sekarang pun aku masih membina hubungan dengan sangat baik dari Direktur bahkan Dijen Kementrian Kominfo.

Niatku bukan untukku pribadi, tetapi aku benar2 ingin ikut berkarya bagi bangsa Indonesia untuk melakukan edukasi seluas2 nya, dari sebuah hobi yang luar biasa menarik, bagi masyarakat, terutama untuk anak2 dan remaja, daripada mereka sibuk dengagn gadgetnya!

Setiap tahun, aku melakukan pameranku secara tunggal. Konsepnya untuk pameranku adalah di tempat2 umum, yang tidak perlu mengundang!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun