Mohon tunggu...
Reinhard Hutabarat
Reinhard Hutabarat Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penikmat kata dan rasa...

Menulis untuk senang-senang...

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Kembali ke "Setelan Pabrik" Bekap West Ham 3-1

1 Februari 2021   20:55 Diperbarui: 1 Februari 2021   21:09 581 37 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemain-pemain Liverpool, sumber : thisisanfield.com

Peraturan utama dalam bermain bola (ala Liverpool)

Tanpa bola : Kamu harus terus berlari untuk membuka ruang.

Dengan bola : Jangan berlari dengan bola, biarkan bola yang berlari menuju sasaran.

Liverpool tampaknya sudah mulai kembali ke habitat asalnya, yaitu bermain syantik dan mencetak banyak gol. Bertandang ke London Stadium, markas klub West Ham united, Liverpool akhirnya berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah dengan skor telak 3-1.

Liverpool turun dengan skuat "aneh tapi nyata," tersebab cederanya seluruh bek tengah senior plus cederanya Sadio Mane. Selain itu Firmino dan Chamberlain yang baru sembuh dari cedera belum bisa bermain penuh sehingga bermain dari bangku cadangan.

Penulis "asli" cemberut melihat susunan pemain anak asuh Jurgen Klopp ini, terutama lini depan yang diisi oleh Divock Origi. Mengapa tidak Minamino, Chamberlain atau Firmino saja yang dimainkan terlebih dahulu?

Ini bukan pertanyaan "kurang ajar," sebab Origi sudah beberapa tahun terakhir ini diberi label "for sale." Sayangnya ia termasuk laki-laki yang penuh lika-liku dan luka-luka yang akhirnya tak laku-laku.

Artinya Origi ini sudah tidak punya prospek lagi di Liverpool, jadi sebaiknya tidak usah diturunkan lagi. Sebaiknya kesempatan itu diberikan saja kepada pemain senior yang baru sembuh dari cedera atau pemain muda untuk menambah jam bermain mereka.

Hal itu kemudian terbukti. Origi tidak memberi kontribusi, bahkan memberi pengaruh buruk bagi tim. Setelah ia ditarik keluar dengan luka di kaki dan di dalam batin, permainan Liverpool kemudian kembali ke "setelan pabrik!"

Lini belakang Liverpool memang "lagi horor." Bukan hanya pemain inti (van Dijk, Gomez dan Matip) saja yang cedera, bahkan pemain cadangan seperti Fabinho juga cedera.

Ibarat mobil, seluruh ban beserta ban cadangan ludes digondol maling. Untunglah mobilnya ditinggal. Mungkin karena si maling tidak kuat membopongnya.

Sebelumnya Rhys Williams diberi kesempatan berduet dengan Fabinho kala bersua MU di Piala FA. Keduanya tampil bapuk karena memberi kemenangan mudah bagi MU.

Berhadapan dengan West Ham, Klopp tidak punya pilihan lagi selain menurunkan Hendo dengan Nat Philips. Ini menjadi kombinasi bek tengah ke-12 yang dicoba Klopp sejak van Dijk cedera.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan