Mohon tunggu...
Reinhard Hutabarat
Reinhard Hutabarat Mohon Tunggu... Penikmat kata dan rasa...

Seorang penulis amatir yang menyukai semua genre tulisan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City Beradu Cepat

11 Agustus 2019   03:35 Diperbarui: 11 Agustus 2019   04:36 0 11 4 Mohon Tunggu...
Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City Beradu Cepat
Virgil van Dijk mencetak gol ke gawang Norwich, sumber: www.liverpoolfc.com

Anda penggemar sepakbola sejati? Bersiaplah, EPL (English Premiere League) sudah dimulai!

Laga pertama EPL sudah dimulai ketika Liverpool berhadapan dengan Norwich City di Anfield stadium. Laga pembuka itu kemudian dipakai Liverpool untuk menggebuk Norwich dengan skor telak 4-1. Gol pembuka Liverpool sendiri justru lewat gol bunuh diri pemain Norwich, Grant Harley pada menit ke-7. Sontak Anfield bergemuruh.

Liverpool kemudian menambah tiga biji gol lagi Β lewat sang bintang, Moh. Salah pada menit ke-19, van Dijk, menit ke-28 dan Divock Origi pada menit ke-41. Babak pertama kemudian ditutup dengan skor 4-0 bagi keunggulan Liverpool.

Di babak kedua Liverpool tidak mampu menambah gol lagi, justru sebaliknya mereka kemasukan sebiji gol yang dicetak oleh penyerang Norwich, Teemu Pukki pada menit ke-64. Skor akhir kemudian berubah menjadi 4-1.

Ditempat terpisah, sang juara bertahan juga tak mau kalah dengan pesaing, ketika bertandang ke London stadium, markas tim tuan rumah Westham United. Tak tanggung-tanggung, City menggasak Westham dengan skor menakjubkan, 5-0, lewat hattrick Raheem Sterling, plus gol dari Gabriel Jesus dan Sergio Kun Aguero. Dengan demikian, City kemudian naik ke puncak klasemen EPL, menggusur Liverpool lewat selisih gol.

Skor telak dari kedua tim papan atas yang musim lalu bersaing hingga titik darah penghabisan itu, seperti menjadi jaminan akan serunya perburuan gelar juara EPL pada musim ini. Skor telak itu juga sekaligus menjadi psywar, semacam peringatan bagi tim papan atas lainnya agar minggir dari perburuan gelar juara EPL 2019-2020.

Kini perhatian para penikmat Liga Inggris tertuju kepada Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur dan Manchester United pada laga perdana mereka itu. Apakah keempat tim ini akan ikut meramaikan perburuan gelar juara di akhir musim, ataukah mereka ini hanya berjuang mencari dua tempat tersisa ke Liga Champion.

***

Bermain di kandang sendiri, penampilan Liverpool tidaklah begitu istimewa. Liverpool yang musim ini nyaris tidak berbelanja pemain, masih mengandalkan skuat lama. Sadio Mane yang belum begitu fit, baru dimainkan Klopp pada babak kedua. Divock Origi kemudian menggantikan peran Mane.

Sektor sayap kiri ini seharusnya menjadi perhatian Klopp. Ketika Mane tidak bisa bermain atau ketika Mane tidak dalam form terbaiknya, maka sayap kiri menjadi tidak maksimal.

Origi bahkan Firmino juga tidak bisa bermain baik dari posisi sayap kiri. Liverpool sebenarnya sudah nyaris memulangkan Coutinho dari Barcelona. Sayangnya harga Coutinho masih terlalu mahal bagi Liverpool.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x