Mohon tunggu...
Tifano Choir
Tifano Choir Mohon Tunggu... Me

Ingin sukses dengan caraku sendiri

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Maulid Nabi sebagai Pengingat Diri

7 November 2019   21:52 Diperbarui: 7 November 2019   22:04 101 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Maulid Nabi sebagai Pengingat Diri
islampos.com

Kita ketahui bersama bahwa maulid nabi sebentar lagi akan tiba. Maulid nabi merupakan hari di mana Rasulullah dilahirkan. 

Peringatan kelahiran nabi ini bisa kita rayakan dengan cara mengingat kembali kemuliaan sifat-sifat Beliau. Sifat yang dimiliki nabi salah satunya yaitu jujur. 

Nabi juga berprofesi sebagai seorang pedagang, banyak pembeli yang sangat menyukai nabi lantaran kejujurannya dalam berdagang. Nabi tak pernah sedikitpun melakukan kecurangan dalam berdagang, apabila barang dagangannya berkualitas kurang baik, maka nabipun akan mengatakannya.

Selain daripada itu nabi juga merupakan seorang yang pemaaf. Tak peduli bagaimanapun Beliau dihina oleh siapapun salah satunya dihina oleh seorang gila dan buta Beliau tetap bersabar dan mau memaafkan. Bahkan tak hanya memaafkan Beliau malah dengan suka rela memberikan makanan kepada orang yang telah menghina Beliau.

Tak berhenti di situ, Rasulullah juga merupakan orang yang sopan dan santun. Salah satu contoh yang dapat diambil adalah ketika Rasulullah sedang bermusyawarah dengan para sahabat, Beliau selalu mau mendengarkan pendapat dari yang lain serta memperhatikan dengan sangat sebagai bentuk penghormatannya. 

Dari sedikit contoh sifat-sifat mulia dari Rasulullah tersebut semoga bisa menjadi pengingat diri bagi kita semua. Bahwa sesungguhnya kehidupan adalah sebuah sarana untuk berinstropeksi, agar bisa mendapatkan kehidupan yang lebih berkualitas dan bermanfaat bagi sesama. 

VIDEO PILIHAN