Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Raket Artikel Utama

Jorji dan Apri/Fadia Lengkapi 7 Wakil Indonesia, Akankah Paceklik Gelar Berakhir di BWF World Tour Finals 2022?

30 November 2022   09:43 Diperbarui: 30 November 2022   10:56 850
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Apri/Fadia dapat undangan dari BWF mengisi tempat pasangan Jepang yang mundur dari BWF World Tour Finals 2022: dok PBSI via Kompas.com

Sejarah tercipta bagi badminton Indonesia. Setelah sektor tunggal putri mengirim wakil, kini sektor ganda putri pun mengikuti jejak serupa di BWF World Tour Finals 2022.

Kabar gembira, Indonesia punya wakil di semua sektor di turnamen penutup tahun yang hanya mempertemukan delapan wakil atau pasangan terbaik di setiap sektor itu.

Edisi kali ini akan digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, sejak 7-18 Desember nanti. Sebelumnya, Guangzhou, China ditetapkan sebagai tuan rumah dengan jadwal seminggu lebih lambat.

Rupanya masalah Covid-19 di negeri itu yang masih mengemuka membuat turnamen berhadiah total 1.5 juta USD ini harus berpindah tempat.

Hemat saya, pemindahan lokasi akan sangat membantu para peserta agar tidak terlalu direpotkan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Mereka bisa lebih fokus untuk mempersiapkan diri untuk bertarung di arena.

Memang sebelumnya kelolosan dua wakil terakhir itu sudah menjadi konsumsi luas di Tanah Air. Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto membocorkannya di Twitter.

BWF kemudian mengkonfirmasi daftar peserta setelah mendapat jawaban dari setiap negara, menyusul undangan yang dikirim sebelumnya.

Gregoria Mariska yang setelah Australia Open 2022 berada di daftar tunggu nomor satu resmi menggantikan tempat Pusarla Venkata Sindhu.

Sindhu absen setelah cedera pergelangan kaki kiri yang dialami usai membela India di Commonwealth Games 2022, Agustus lalu di Birmingham , belum juga pulih sesuai rencana.

Jorji pun melompat dari peringkat 13 "race to Bangkok" ke lingkaran delapan besar. Ia memupuskan harapan pebulu tangkis Jepang, Nozomi Okuhara yang gagal dalam persaingan merebut posisi reverse pertama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun