Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Raket Artikel Utama

5 Tiket Perempat Final Hylo Open 2022: Kemenangan Mendebarkan Gregoria Mariska dan Ganda Campuran Kian Meyakinkan

4 November 2022   09:09 Diperbarui: 4 November 2022   10:41 1008
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gregoria Mariska perlahan tetapi pasti ke babak perempat final Hylo Open 2022: dok PBSI via Kompas.com

 

Hylo Open 2022 baru saja menyelesaikan babak 16 besar pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. Meski bukan level BWF World Tour papan atas, turnamen yang digelar di Saarlandhalle, Saarbruecken, Jerman ini tetap penting.

Buktinya sejumlah pemain top Indonesia, terutama tunggal putra dan ganda campuran memilih ambil bagian. Peta kekuatan di BWF World Tour Super 300 ini pun merata di semua sektor lantaran banyak pemain unggulan lainnya juga ikut bertanding.

Dari delapan wakil, Indonesia akhirnya menyisahkan lima wakil. Tunggal putra yang sempurna dan perkasa sejak pertandingan pertama terpaksa harus kehilangan dua wakil setelah langkah Chico Aura Dwi Wardoyo dan Shesar Hiren Rhustavito terhenti.

Sebelum itu, baiklah kita mulai dari tunggal putri. Satu-satunya wakil yang bertahan, Gregoria Mariska Tunjung tampil heroik saat menghadapi unggulan dua, Pornpawee Chochuwong.

Di atas kertas, lawan asal Thailand itu lebih diunggulkan. Baik dari sisi ranking dunia maupun "head to head." Pornpawee saat ini berada di posisi sembilan BWF dan menang dalam dua laga terakhir dari tiga kesempatan.

Walau demikian, Jorji, demikian sapaan pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah itu masih berjuang di luar lingkaran 20 besar BWF, sama sekali tidak ambil pusing.

Bila kita menyaksikan pertandingan yang berlangsung hingga dini hari itu, pemain 23 tahun ini justru bisa mengawali laga dengan baik.

Jorji mampu memimpin sejak awal hingga mampu menutup gim pertama dengan relatif mudah, 21-14.

Begitu juga di gim kedua. Unggul 11-6 di interval gim, berlanjut menjauh 16-9, hingga hanya menggapai "match point" dalam kedudukan 20-15.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun