Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Baru Dirilis Apple, Apa Keistimewaan iOS 16 bagi Pengguna iPhone?

13 September 2022   22:20 Diperbarui: 14 September 2022   15:40 206 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tampilan "lock screen" pada versi iOS16: apple via kompas.com

Penantian para pengguna akhirnya terjawab sejak Apple mengumumkannya di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2022 pada Selasa (7/6/2022) dini hari WIB lalu.

Sejak beberapa jam terakhir, iOS 16  kian mencuri perhatian. Nama sistem operasi teranyar dari telepon genggam keluaran Apple ini sempat menjadi topik tren di Twitter seiring waktu rilisnya yang belum lama terjadi.  

Di sejumlah lini sosial media lainnya konten tentangnya terus diproduksi, entah berupa gambar, maupun video singkat.

Bisa dipastikan para pengguna iPhone tengah menjalani "bulan madu" dengan kehadirannya. Sambil tersenyum simpul, bahkan melonjak kegirangan mereka sedang menikmatinya. Kehadirannya diklaim membawa beragam perubahan substansial.

Memang tidak mengubah segalanya tentang iPhone. Namun, peningkatan sistem operasi itu membawa serta fitur-fitur baru yang membuat para pengguna setia produk berlogo apel tergigit itu kian dimanja dan dibuat terpukau.

Lantas, apa keistimewaan sistem operasi terbaru ini?

Meski bukan pengguna setia produk dengan harga yang cukup menguras kantong, saya mencoba untuk menggali informasi dan sedikit merasakan perubahan yang tengah dirayakan para pemilik iPhone itu.

Sejauh pengamatan saya, berikut beberapa fitur baru yang ditawarkan iOS 16.

Pertama, wajah "Home" yang seperti didesain ulang untuk mempermudah navigasi, pengaturan, tampilan, serta kontrol berbagai aksesoris di layar depan.

"Home" lebih terintegrasi yang memungkinkan para pengguna bisa melihat seluruh isinya secara sekilas dan bisa dengan cepat mengaksesnya karena sudah diatur dan dipilih sesuai kebutuhan dan keinginan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan