Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

"Pemanasan" Sempurna Lewandowski dan PR Besar Klopp Usai Liverpool Dipermalukan Napoli

8 September 2022   09:49 Diperbarui: 9 September 2022   04:47 660 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para pemain Liverpool tertuntuk lesu usai gawangnya dibobol Napoli di matchday 1 Liga Champions 2022/2023| Dok AFP/FILIPPO MONTEFORTE via Kompas.com

Dua tim top, Barcelona dan Liverpool menuai hasil berbeda di matchday pertama Liga Champions 2022/2023, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB.

Tim yang disebutkan pertama sukses memetik poin sempurna di kandang, berkat kemenangan telak 5-1 atas Viktoria Plzen.

Nasib berbeda dialami Liverpool. Bertandang ke Stadion Diego Armando Maradona, The Reds dipermalukan tuan rumah Napoli, juga dengan skor mencolok, 1-4.

Kedua tim berbeda grup dengan hasil yang bertolak belakang, jelas memberi dampak berbeda pula. Barcelona sukses mengayun langkah pertama untuk kembali bersaing lagi di pentas elite Eropa.

Memang ini baru laga perdana. Namun, poin sempurna ini menjadi modal untuk bersaing di grup C sebagai grup "neraka" dengan Bayern Muenchen dan Inter Milan di sana.

Sedangkan awal yang buruk ini menjadi alarm bagi Liverpool. Tanda bahaya dari Napoli agar segera berbenah. Bila tidak, maka, tidak hanya Napoli, kontestan lain di Grup A seperti Ajax Amsterdam hingga Rangers bisa memberikan kejutan serupa.

Pesona Lewandowski

Salah satu pemain yang mencolok di Camp Nou adalah Robert Lewandowski. Pemain yang belum lama bergabung mengukir "hat-trick" (menit 34, 45+3, dan 71). Franck Kessie yang juga belum lama berseragam Blaugrana membuka keunggulan di menit ke-13. Sosok yang tengah redup dan menjadi pemain pengganti di laga ini, Ferran Torres ikut berkontribusi gol di menit 71.

Tuan rumah benar-benar dominan. Penguasaan bola mencapai 76 persen, memiliki 11 tendangan tepat sasaran dari 20 percobaan. Statistik ini jauh lebih unggul dari tim asal Republik Ceko yang hanya mampu melepaskan 1 "shots on target."

Xavi Hernandez membuktikan ucapannya sebelum laga. Rotasi akan ia lakukan usai menjalani laga melelahkan kontra Sevilla di pentas LaLiga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan