Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

The Minions Tumbang, Jojo Tantang Momota, dan Greysia/Apriyani Berpeluang Juara Denmark Open 2021

22 Oktober 2021   06:19 Diperbarui: 22 Oktober 2021   07:51 529 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jonatan Christie usai memastikan kemenangan Indonesia atas China di final Piala Thomas 2020: Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP

Denmark Open 2021 akan memasuki babak perempat final, Jumat (22/10/2021). Nasib berbeda dialami para pemain Indonesia di turnamen Super 1000 itu.

Salah satu kejutan terjadi di babak 16 besar saat terjadi "perang saudara" antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menghadapi Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Duel yang digelar di lapangan 2 Odense Sports Park, Denmark, Kamis (21/10/2021) sore WIB akhirnya dimenangkan Ibul/Bagas. 

Pertarungan antara pasangan nomor satu BWF yang dijuluki The Minions menghadapi pasangan muda ranking 41 BWF berakhir rubber game, 21-17 17-21 21-23.

Duel yang berdurasi 48 menit itu berlangsung menegangkan, terutama di gim penentuan. Ibul/Bagas benar-benar memberi perlawanan pada seniornya itu.

"Bisa mengalahkan Kevin/Marcus rasanya senang dan tidak menyangka. Di latihan pun kami belum pernah menang lawan mereka," ungkap Bagas seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

Minions sempat menahan laju Ibul/Bagas yang lebih dulu mencapai "match point" dan membuat skor sama kuat, 20-20. Ibul/Bagas akhirnya mampu mengamankan dua poin terakhir sehingga tiket perempat final menjadi milik mereka.

"Hari ini kami main tanpa beban, lepas saja. Yakin dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," tegas Ibul.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri:Badminton Photo/Yves Lacroix
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri:Badminton Photo/Yves Lacroix

Kedua pasangan ini belum pernah bertemu di pentas internasional sebelumnya. Dengan demikian, ini menjadi kemenangan pertama Ibul/Bagas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan