Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Freelancer - charlesemanueldm@gmail.com

Verba volant, scripta manent!

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Jorginho Pemain Terbaik, Chelsea dan Barca Dominasi Panggung Penghargaan UEFA

27 Agustus 2021   08:57 Diperbarui: 27 Agustus 2021   17:39 700 14 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jorginho Pemain Terbaik, Chelsea dan Barca Dominasi Panggung Penghargaan UEFA
Gelandang Chelsea, Jorginho terpilih sebagai Pemain Terbaik UEFA 2020/2021.| Sumber: AFP/PAUL ELLIS via Kompas.com

Jorginho akhirnya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria UEFA 2020/2021. Gelandang berusia 29 tahun itu mengungguli rekan seklub N'Golo Kante dan pemain Manchester City, Kevin De Bruyne.

Pengumuman itu dilakukan sebelum undian fase grup Liga Champions 2021/2022 yang digelar di Istanbul, Turki, Kamis, (27/8/2021) dini hari WIB.

Jorginho mengoleksi 175 poin, unggul tipis delapan poin dari De Bruyne. Kante menempati urutan ketiga dengan 160 poin.

Voting diberikan oleh 24 pelatih timnas yang lolos ke EURO 2020 dan 80 pelatih tim partisipan Liga Champions dan Liga Europa musim lalu, serta 55 jurnalis terpilih dari 55 negara anggota UEFA.

Jorginho: Dailymail.co.uk
Jorginho: Dailymail.co.uk

Tentu ada sejumlah alasan yang mengantar Jorginho menjadi pemenang. Dua di antaranya adalah kontribusinya baik di level klub maupun tim nasional sejak musim lalu.

Bersama Kante, mereka mengantar Chelsea ke tangga juara Liga Champions Eropa. Keduanya menjadi tulang punggung The Blues yang mengalahkan De Bruyne dan kolega di Porto.

Jorginho, pemilik nomor lima Chelsea selalu menjadi pilihan Thomas Tuchel di berbagai kompetisi. Ia mengemas 43 caps dengan mencetak delapan gol di semua kompetisi.

Konsistensi Jorginho pun ditunjukkan bersama timnas Italia. Tak berselang lama ia mampu memetik kesuksesan bersama Gli Azzurri. Trofi Piala Eropa 2020. Jorginho menjadi salah satu pemain yang tampil reguler dan permainannya stabil hingga partai final kontra Inggris di Stadion Wembley, London, pertengahan Juli lalu.

Jorginho: Dailymail.co.uk
Jorginho: Dailymail.co.uk

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan