Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Suka membaca, menulis, berolahraga, berjejaring dan berbagi kebaikan.

Untuk sesuatu yang tidak dapat dikatakan, aku harus mengatakannya!!

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Menangi Perang Saudara, Jonatan Tantang Kento Momota di Putaran Pertama All England

9 Maret 2016   01:18 Diperbarui: 9 Maret 2016   07:45 0 5 1 Mohon Tunggu...

Ajang bulutangkis bergengsi di dunia, All England 2016 baru saja dimulai. Hari ini, Selasa (8/3) mulai dilaksanakan babak kualifikasi. Tiga tunggal masa depan Indonesia, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting merasakan lapangan Barclaycard Arena, Birmingham untuk pertama kali.

Sayang dua dari tiga pebulutangkis muda itu harus tersisih di babak kualifikasi. Ihsan Maulana yang ditempatkan sebagai unggulan dua harus saling saling sikut dengan Jonatan usai keduanya memenangkan pertandinan pertama di babak kualifikasi. Pemenangan di babak final kualifikasi ini akan mendapatkan tiket babak utama.

Ihsan sukses melewati hadangan pertama saat berhdapan dengan wakil Jepang Kenichi Tago. Pemain muda asal Tasikmalaya, Jawa Barat itu tampak kesulitan menyingkirkan Tago. Ia hanya butuh 32 menit untuk menuntaskan pertandingan dua set itu dengan skor 21-14 dan 21-14.

“Dari awal saya fokus ke diri saya aja, nggak mau terpengaruh dengan lawan. Tago pemain yang bagus, tapi sekarang dia sudah tidak sekuat dulu. Hari ini saya juga banyak menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan aja,” ungkap Ihsan dikutip dari badmintonindonesia.org.

Ini merupakan kemenangan kedua Ihsan dalam dua pertemuan terakhir dengan Tago. Pertemuan pertama terjadi di Korea Open 2015. Saat itu Ihsan menang dua set langsung 21-19 dan 21-17. 

Di partai final kualifiksi Ihsan mau tidak mau akan saling ‘bunuh’ dengan rekan sendiri, Jonatan yang juga meraih kemenangan di pertandingan pertama. Sejauh ini dari catatan head to head Jonatan unggul 2-1.

“Sebenernya sayang banget karena harus ketemu temen sendiri di awal-awal. Karena kami pengennya bisa sama-sama masuk ke babak utama. Tapi untuk pertemuan hari ini tinggal siap aja di lapangan. Karena kami juga latihan bareng-bareng, sudah tahu satu sama lain,” ungkap Ihsan. 

Bila Ihsan dan Jonatan harus berebut satu tiket babak utama tidak demikian dengan Anthony. Anthony gagal melewati hadangan wakil India Sameer Verma, India, 17-21 dan 13-21. 

Di partai final babak kualifikasi Jonatan berhasil memenangkan ‘perang saudara’ dengan skor 21-12 dan 21-17.  Lawan berat sudah langsung menanti Jonatan di babak utama. Tak tanggung-tanggung Jo akan menantang andalan Jepang Kento Momota. Pertandingan ini akan dihelat pada pukul 22.40 WIB.

Dengan demikian Indonesia hanya menyisahkan dua wakil di babak utama. Pemenang dalam ‘perang saudara’ itu akan menemani tunggal senior Tommy Sugiarto. Tunggal terbaik Indonesia ini baru akan melakoni pertandingan pertama menghadapi wakil Taiwan, Chou Tien Chen, Rabu  (9/3).

Selain Jo dan Tommy, para pemain Indonesia lainnya akan mulai bertanding pada hari yang sama. Kita bisa menyaksikan pertempuran para pemain Indonesia yang dimulai pada pukul 16:40 WIB.

 

 

 

ari @BulutangkisRI):

KONTEN MENARIK LAINNYA
x