Mohon tunggu...
charles dm
charles dm Mohon Tunggu... Suka membaca, menulis, berolahraga, berjejaring dan berbagi kebaikan.

Untuk sesuatu yang tidak dapat dikatakan, aku harus mengatakannya!!

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Menu Tontotan Lezat Hari Ini: dari Denmark Open, MotoGP Australia Hingga Final Piala Presiden

18 Oktober 2015   05:44 Diperbarui: 18 Oktober 2015   09:21 0 2 1 Mohon Tunggu...

Minggu, (18/10) para pencinta olahraga dimanjakan dengan aneka sajian menarik. Berbagai pertandingan baik dari lapangan badminton, balap motor hingga sepakbola siap memanjakan mata.Apalagi sajian-ajian dari berbagai cabang tersebut

Dari ajang Denmark Open Super Series Premier, kita bisa menyaksikan dua wakil Indonesia berlaga di partai puncak. Ganda campuran terbaik tanah air, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berjuang membawa pulang gelar ke tanah air sekaligus mengakhiri puasa gelar pasangan nomor dua dunia ini sejak November tahun lalu. Pasangna nomor dua dunia ini akan ditantang unggulan ketujuh dai Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Sementara itu tunggal putra Tommy Sugiarto akan menghadapi unggulan teratas dari Tiongkok Chen Long. Di atas kertas Chen lebih diunggulkan. Dalam delapan pertemuan Tommy baru sekali meraih kemenangan. Namun bukan tidak mungkin, asa menjadi juara tetap ada setidaknya dengan tampil maksimal dan konsistensi sebagaimana ditunjukkan saat membungkan pemain Taiwan Chou Tien Chen di babak semifinal

Kita tentu berharap Owi/Butet dan Tommy bisa menyelamatkan muka Indonesia. Dari 11 wakil yang dikirim ke turnamen bintang lima ini Merah Putih hanya menyisahkan dua wakil.

[caption caption="Tommy Sugiarto (gambar:badmintonindonesia.org)"][/caption]

Masih dari cabang yang sama, gema Indonesia Raya berpeluang bergema berkali kali dari Hsing Chuang Gymnasium tempat perhelatan Chinese Taipei Open Grand Prix. Sebagaimana prediksi awal, Indonesia berpeluang merajai turnamen level ketiga berhadiah total 50 ribu dollar AS ini setelah menempatkan empat wakil di partai pamungkas yakni  Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Sony Dwi Kuncoro, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti.

Selanjutnya kita berlanjut ke Australia. Para pencinta MotoGP menanti dengan harap-harap cemas seperti apa penampilan para rider kesayangan di seri ke-16 dari 18 seri musim ini. Nama Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, duo Movistar Yamaha kerap disebut-sebut. Keduanya sedang saling sikut menuju tangga juara dunia dengan selisih 18 poin. Namun nama Marc Marquez, salah satu jagoan Repsol Honda bakal menjadi kuda hitam karena akan mengawali laga dari posisi terdepan

Sepertinya dengan tiga seri tersisa kans juara bertahan itu jauh di bawah Rossi-Lorenzo. Mungkin hanya keajaiban bisa mengubah segalanya. Namun sebagaimana seri-seri sebelumnya arena di Philip Island ini berpeluang menyajikan tontonan menarik dengan kejutan-kejutan yang tak terduga.

Setelah jantung kita berdegup kencang di siang hari, tatapan perhatian beralih ke dalam negeri. Tepatnya ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Seiring malam menyapa bumi, dua tim terbaik di pentas Piala Presiden 2015 akan saling berhadapan untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik. Persib Bandung kontra Sriwijaya FC.

Kita menyaksikan laga ini dengan perasaan campur aduk. Ada ketegangan menyaksikan kedua tim berlaga. Ada cemas dan takut laga bakal ternoda oleh aksi-aksi tak terpuji. Kita berharap segalanya berjalan baik dan laga ini benar-benar menjadi klimaks yang memuaskan.

Jadwal,Minggu 18 Oktober 2015:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x