Mohon tunggu...
Mikael Koli
Mikael Koli Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Dampak Internet bagi Kehidupan Anda

16 Oktober 2018   17:37 Diperbarui: 16 Oktober 2018   17:53 0 0 0 Mohon Tunggu...

Internet telah mengubah keberadaan kita secara terbalik. Ini telah merevolusi komunikasi, sejauh itu adalahmedia komunikasi sehari-hari pilihan kita. Di hampir semua yang kami lakukan, kami menggunakan Internet. 

Pesan pizza, beli televisi, berbagi momen dengan teman, mengirim gambar melalui pesan instan. Sebelum internet, bila Anda berangan-angan mengekor berita.

Anda harus dilangsungkan ke kios ketika dibuka di pagi hari dan mengerjakan pembelian edisi lokal melaporkan apa yang terjadi pada hari sebelumnya. Tapi hari ini satu atau dua klik telah lumayan untuk memperhatikan koran lokal anda dan sumber berita dari mana saja di dunia, diperbarui hingga menit ini.

Internet itu sendiri telah berubah. Pada hari-hari awal - yang dari perspektif historis masih relatif baru - itu adalahpesan singkat antara dua terminal; itu adalahgudang informasi di mana konten diterbitkan dan dipelihara hanya oleh coders ahli. 

Namun, dewasa ini, sejumlah besar informasi diunggah ke leviathan elektronik ini, dan kontennya paling tidak tidak tidak tidak banyak milik kita, untuk saat ini kamu semua merupakankomentator, penerbit, dan pembuat konten.

Pada 1980-an dan 1990-an, Internet melebar dalam lingkup untuk mencakup kemampuan IT universitas dan pusat penelitian, dan, kemudian, entitas publik, lembaga, dan perusahaan swasta dari seluruh dunia. 

Internet semarang menikmati pertumbuhan luar biasa; tersebut tidak lagi proyek yang dikendalikan negara, tetapi jaringan komputer terbesar di dunia, terdiri atas lebih dari 50.000 sub-jaringan, 4 juta sistem, dan 70 juta pemakai.

Munculnya web 2.0 pada dekade pertama abad kedua puluh satu itu sendiri merupakansebuah revolusi dalam sejarah singkat Internet, mendorong munculnya media sosial dan perlengkapan komunikasi berbasis keramaian lainnya.

Internet semarang tidak lagi peduli dengan pertukaran informasi saja: itu adalahalat multidisiplin yang canggih yang memungkinkan individu untuk membuat konten, berkomunikasi satu sama lain, dan bahkan melarikan diri dari kenyataan. 

Hari ini, saya dan anda dapat mengirim data dari satu ujung dunia ke ujung lainnya dalam hitungan detik, membuat presentasi online, hidup dalam "dunia permainan" paralel, dan menggunakan gambar, video, suara, dan teks untuk berbagi kehidupan nyata kita, identitas asli. Kisah pribadi dipublikasikan; masalah lokal menjadi global.

Munculnya Internet telah memicu perdebatan tentang bagaimana komunikasi online mempengaruhi hubungan sosial. Internet mencungkil kita dari belenggu geografis dan menyatukan kita dalam komunitas berbasis topik yang tidak terikat pada tempat tertentu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2