Mohon tunggu...
Ayu Fauziah
Ayu Fauziah Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswi

Tolong beritahu saya apapun di kolom komentar! Nanti saya komen balik di artikel Anda

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Segera Comeback, Ini 5 Konser EXO yang Bikin EXO-L Susah Move On

8 Mei 2023   09:13 Diperbarui: 8 Mei 2023   09:26 241
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Konser EXO Ot9 yang tak terlupakan. (Sumber: id.pinterest.com/mei) 

EXO adalah grup musik pria asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2012. Grup ini awalnya terdiri dari 12 anggota yang dibagi menjadi dua sub-unit, yaitu EXO-K dan EXO-M. EXO-K berbasis di Korea dan menyanyikan lagu-lagu dalam bahasa Korea, sementara EXO-M berbasis di Tiongkok dan menyanyikan lagu-lagu dalam bahasa Mandarin.

Pada tahun 2014, tiga anggota keluar dari grup, sehingga jumlah anggota menjadi sembilan orang yakni Xiumin, Lay, Suho, Chen, Chanyeol, Baekhyun, D.O., Kai, dan Sehun. Saat ini, EXO masih aktif sebagai salah satu grup musik populer di Korea Selatan dan memiliki penggemar yang sangat besar di seluruh dunia.

EXO telah mengadakan berbagai konser yang sangat dinantikan oleh penggemar mereka di seluruh dunia. Beberapa konser terkenal mereka antara lain:

  1. "The Lost Planet" (2014): Ini adalah tur konser pertama EXO yang diadakan pada tahun 2014. Tur ini mencakup banyak negara, termasuk Korea Selatan, Tiongkok, Hong Kong, dan Indonesia. Konser ini menjadi titik balik dalam popularitas grup ini.

  2. "Exo Planet 2 -- The Exo'luxion" (2015-2016): Konser ini merupakan tur kedua EXO yang diadakan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan, Jepang, dan Amerika Utara. Tur ini dikenal karena penampilan energik, produksi panggung yang megah, dan interaksi yang hangat antara anggota dan penggemar.

  3. "Exo Planet 3 -- The Exo'rdium" (2016-2017): Konser ini menjadi tur ketiga EXO yang sukses besar. Mereka tampil di berbagai kota di seluruh dunia, termasuk Seoul, Bangkok, Kuala Lumpur, Singapura, dan Los Angeles. Tur ini juga menampilkan penampilan yang mengagumkan dan panggung yang spektakuler.

  4. "Exo Planet 4 -- The Elyxion" (2017-2018): Konser ini menjadi tur keempat EXO yang diadakan di berbagai negara, termasuk Korea Selatan, Jepang, dan Amerika Utara. Tur ini dikenal karena produksi panggung yang luar biasa, koreografi yang rumit, dan performa yang memukau.

  5. "EXO Planet #5 -- Exploration" dimulai pada Juli 2019 dengan konser pertama di Seoul, Korea Selatan. Tur ini meliputi berbagai kota di seluruh dunia, termasuk Kuala Lumpur, Taipei, Singapura, Manila, Hong Kong, Bangkok, dan lainnya. Konser ini menampilkan penampilan yang memukau dan koreografi yang rumit, dengan berbagai lagu hits dari album-album EXO.

Selain itu, EXO juga telah mengadakan konser khusus seperti konser ulang tahun dan konser Natal untuk merayakan momen-momen spesial dengan penggemar mereka.

Konser-konser EXO dikenal karena produksi panggung yang spektakuler, penampilan yang luar biasa, dan interaksi yang hangat dengan penggemar. Konser-konser mereka memberikan kesempatan bagi penggemar untuk lebih dekat dengan grup ini dan merasakan kegembiraan dalam suasana konser yang penuh energi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun