[caption caption="Rawat inap menjadi salah satu cara pengobatan, bersumber dari www.sariasih.com."][/caption]Hari-hari ini rawat inap menjadi momok banyak orang untuk dijalani terkait dengan upaya mencari kesembuhan, sebisa mungkin pengobatan ini dilakukan tanpa rawat inap. Maklum, biayanya terbilang tinggi meskipun untuk durasi yang tidak terlalu panjang, terlebih lagi jika semuanya harus ditanggung sendiri secara tunai. Hal yang sama juga terjadi pada rawat jalan. Data Riskesdas pihak internal JAGADIRI pada tahun 2013 menunjukkan bahwa sekitar 10,4 persen penduduk Indonesia melakukan rawat jalan setiap bulan dan 67,9 persen dana yang dikeluarkan untuk itu masih berasal dari kantong sendiri.
Solusi untuk mengurangi beban seperti ini adalah mengikutsertakan diri dan keluarga dalam perlindungan asuransi. Asuransi menjadi pilihan untuk keluarga yang peduli akan kesehatan mereka dan sebenarnya tidak terlalu memberatkan jika dibeli sesuai dengan keperluan keluarga.
Asuransi saat ini dijual oleh tenaga-tenaga pemasaran yang umumnya bergerak mendekati dan mencari para pelanggan mereka. Sistem ini memang cukup baik di mana diharapkan para tenaga pemasaran mampu menjelaskan produk asuransi dengan jelas dan mengenal profil pelanggan, apakah mereka dapat mengikuti program asuransi atau tidak. Permasalahannya, fakta menunjukkan bahwa tidak semua tenaga pemasaran ini mampu memenuhi harapan penciptaan sistem yang sudah ada. Di tengah jalan, pelanggan ditinggalkan oleh tenaga pemasaran dan bingung ketika harus melakukan klaim.
Â
Asuransi digital hadir sebagai alternatif
Berbagai asuransi digital berbasis e-commerce hadir sebagai alternatif yang kompetitif, di mana keluarga dapat memilih produk mereka sendiri dan terlindungi dengan satu harga sehingga kepuasan muncul dalam hati. Perusahaan asuransi pertama di Indonesia yang tampil dengan produk asuransi digital adalah PT CAF melalui Asuransi JAGADIRI.
Â
Asuransi digital memberi manfaat bagi pelanggan
Kehadiran asuransi digital ini mengurangi kebutuhan akan sumber daya manusia sebagai tenaga pemasaran sehingga tarif yang dibebankan ke pelanggan untuk perlindungan yang sama akan lebih terjangkau. Hal ini dibuktikan oleh pihak JAGADIRI dengan pengembalian sejumlah tertentu dari premi produk Jaga Sehat Keluarga (JSK) apabila pelanggan tidak melakukan klaim sama sekali.
Tidak seluruh premi akan dikembalikan, bukan? Benar, Anda tidak salah. Akan tetapi, dengan terlindungi program asuransi, Anda mendapatkan ketenangan dalam hidup yang tak dapat dinilai harganya.
Pelanggan hanya perlu mengakses situs perusahaan asuransi atau mengunduh aplikasi asuransi dan tidak lagi mencari tenaga pemasaran yang baik, lebih ringkas dan lebih cepat untuk terlindungi. Tarif jelas, satu harga, pembayaran dilakukan langsung ke perusahaan asuransi.